Ini nih Pengorbanan Cowok untuk Ceweknya yang Sering Terlupakan

Lima Wujud Pengorbanan Cowok yang Sering Dilupakan

Pengorbanan yang dilakukan oleh seseorang untuk pasangannya, acap dijadikan sebagai penilaian seberapa besar rasa sayangnya kepada pasangan. Meski tidak bisa menjadi penilaian yang pasti, sebagian besar orang rela melakukan apa saja, sampai kadang mengorbankan kepentingan pribadinya, demi bisa memenuhi permintaan pasangan atau melakukan hal yang menyenangkan pasangan.

Nah bagi cowok yang tinggal di negara tercinta kita ini Indonesia, berkorban bagi ceweknya sudah menjadi hal yang umum dilakukan. Takut dibilang nggak sayang, takut dibilang nggak perhatian, atau takut pasangannya berpindah ke lain hati, menjadi alasan cowok rela melakukan apa saja untuk ceweknya.

Dari sekian banyak pengorbanan yang dilakukan oleh cowok untuk ceweknya, lima pengorbanan berikut ini adalah yang paling sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari.

Jadi tukang ojek yang harus siap mengantar kemana pun ceweknya pergi

source : pixabay.com | CC0
source : pixabay.com | CC0

Alasan ingin selalu bisa menjaga ceweknya, menjadikan cowok rela berkorban layaknya tukang ojek yang siap mengantar kemana pun ceweknya pergi. Meskipun hujan dan petir, badan lagi pegal-pegal, atau bensin harus ngutang karena lagi bokek, cowok akan selalu menunjukan perhatiannya dengan rela mengantar ceweknya kemana pun dia pergi.

Pengorbanan yang seperti ini sudah menjadi hal yang klasik banget deh, kita pun pasti sering menjumpai cowok yang seperti ini. Namun tidak semua cewek bisa memahami dan menghargai dengan pengorbanan cowok yang seperti ini. Jika pada satu waktu cowok nggak bisa nganterin, cewek bakal mengeluarkan senjata pamungkasnya. “Kamu nggak sayang sama aku ya?”, mau ngomong apa kalau sudah ditanya seperti ini bro?

Harus selalu mengalah kalau sedang bertengkar sama cewek

Sources: pixabay.com | CC0
Sources: pixabay.com | CC0

Memiliki segudang kesabaran menjadi salah satu syarat bagi cowok jika ingin hubungannya langgeng. Ya tentu saja, karena jika sedang bertengkar, cewek akan selalu merasa benar dan cowok harus mau mengalah. Meskipun kenyataannya adalah cewek yang melakukan kesalahan, cewek pasti akan meminta cowoknya untuk tidak mempermasalahkan kesalahannya.

Beda deh kalau giliran cowok yang melakukan kesalahan. Bakal susah banget minta maafnya dan kadang malah harus minta maaf dengan syarat-syarat tertentu yang cewek minta. Bagi cowok yang sering mendapat pengalaman seperti ini, pasti tingkat kesabarannya sudah level tinggi. Karena berkorban perasaan pun mau melakukan demi menjaga jalinan hubungan dengan pasangan.

Selalu bayarin makan kalau lagi makan bareng

Sources: pixabay.com | CC0
Sources: pixabay.com | CC0

Bayarin makan ceweknya, bagi cowok sudah seperti sebuah kebiasaan. Dan karena dianggap sebagai hal yang biasa, sudah pasti sebagai cowok harus selalu punya isi kantong yang tebal. Sedang punya uang atau tidak, cewek tuh kadang nggak mau tahu.

Coba deh kamu hitung berapa banyak uang yang dikeluarkan oleh cowok untuk bayarin makan ceweknya selama pacaran. Itu pengorbanan dalam bentuk materi yang kadang terlupakan dan bahkan tidak dianggap oleh cewek. Ya karena hal seperti itu sudah menjadi kebiasaan sih.

Menemani cewek keliling toko untuk belanja

source : pixabay.com | CC0
source : pixabay.com | CC0

Kalau urusan yang satu ini, tidak semua cowok mau melakukannya sih. Karena ada juga sebagian cowok yang tidak mau menemani belanja ceweknya dengan alasan malu. Tapi bagi cowok yang mau menemani belanja ceweknya, dia harus siap capek dan jenuh kalau menemani ceweknya nyari barang yang sedang dia incar. Karena kalau belum menemukan barang yang cocok sesuai yang dicari, bisa saja cowok bakal diminta menemani ceweknya keliling ke semua toko yang ada.

Rela berdandan sesuai permintaan ceweknya

source : pixabay.com | CC0
source : pixabay.com | CC0

Bagi sebagian cowok, mengenakan pakaian yang simpel dan dandan ala kadarnya memberikan kenyamanan tersendiri. Tapi kenyamanan seperti ini sering kali harus rela terampas hanya karena menuruti kemauan dari ceweknya. Gaya potongan rambut, baju yang dipakai, sampai dengan urusan kumis pun kadang harus nurut apa kemauan ceweknya.

Alasan biar kelihatan ganteng, sering jadi andalan cewek untuk meminta cowoknya berdandan sesuai keinginannya. Ya mau tidak mau cowok harus rela melakukannya. Karena kalau enggak nurut, siap-siap deh kupingnya selalu dengerin komentar nggak enak dari cewek.

Meskipun banyak hal yang dilakukan oleh cowok sebagai bentuk pengorbanan untuk ceweknya, lima hal di atas merupakan wujud pengorbanan cowok yang sering terlupakan oleh cewek. Sudah sering berkorban tapi jarang dihargai sebagai wujud pengorbanan, apes bener jadi cowok ya.

Berbagi dan Diskusi

Written by Yudi Setyadi

Penyuka kopi dan gunung