Begini Cara Membuat Bibir Gradasi Ala Cewek Korea

Inilah Cara Membuat Bibir Gradasi A La Cewek Korea

Kalau berbicara tentang Korea, pasti tidak ada habisnya deh. Memang Korea mempunyai gaya tersendiri terutama dalam fashion dan make up. Tren fashion dan make up Korea juga banyak ditiru khusunya kaum muda termasuk Indonesia. Kalau kita melihat gaya make up orang Korea jauh dari kata berlebihan deh. Meskipun demikian, make up sederhana yang digunakan tetap bisa membuat kamu cantik dan imut. Salah satu gaya make up yang sering digunakan cewek-cewek Korea adalah make up bibir dengan teknik gradasi. Girls, suka gemas kan kalau lihat bibir cewek-cewek Korea yang terlihat imut dan segar. Nah, kali ini Kepo akan kasih tahu cara agar bibir kamu bisa terlihat segar a la cewek Korea dengan teknik gradasi ini.

[Baca juga: Waow.. Ada Tren Baru Alis Pelangi, Berani Coba?]

Menggunakan Concealer dan Lipstick

source : pinterest.com
source : pinterest.com

Selain fungsinya untuk menyamarkan mata panda, noda hitam, dan jerawat di wajah kamu, concealer juga dapat digunakan untuk mengaplikasikan bibir gradasi ini. Caranya, oleskan concealer secara tipis dan merata ke seluruh bagian bibir, setelah itu, gunakan lipstick atau lip tint pada bagian dalam bibir saja. Kemudian ratakan lipstick atau lip tint dengan ujung jari, namun jangan sampai ke sudut dan bagian luar bibir. Hal ini dimaksudkan untuk memberi kesan gradasi pada bibir kamu. Nah, kalau sudah selasai, gunakan lipgloss bening ke seluruh bagian bibir agar bibir kamu terlihat berkilau. Oh ya, selain menggunakan concealer, kamu juga bisa menggunakan foundation dan BB cream, langkahnya pun sama seperti mengunakan concealer.

Menggunakan Dua Lipstick

source : pinterest.com
source : pinterest.com

Kalau menggunakan cara ini, kamu harus memiliki dua lipstick dengan warna berbeda, namun warna dasarnya sama, misalkan merah dengan merah muda atau dark orange dengan peach. Caranya gunakan lipstick dengan warna lebih muda ke seluruh bagian bibir, kemudian guanakan lipstick dengan warna yang lebih tua pada bagian dalam bibir. Setelah itu, ratakan lipstick bagian luar dan bagian dalam bibir dengan ujung jari agar kesan gradasinya lebih alami dan menyatu. Tahap terakhir, gunakan lipgloss bening pada seluruh bagian bibir kamu agar mendapatkan hasil yang lebih optimal.

[Baca juga: Ini Lho Lipstik isi Bunga yang Bikin Penasaran Para Netizen]

Menggunakan Satu Lipstick

source : pinterest.com
source : pinterest.com

Girls, kalau kamu hanya punya satu lipstick, jangan sedih dulu, kamu tetap bisa mengaplikasikan bibir gradasi ini kok. Caranya mudah sekali, gunakan lipstick pada bagian dalam bibir kamu, kemudian agar warnanya menyebar dan memberikan kesan gradasi, kecapkan bibir kamu beberapa kali. Kamu juga bisa menambahkan lipgloss agar bibir kamu terlihat glossy. Bagaiamana mudah sekali bukan?

Itulah beberapa cara membuat bibir gradasi a la cewek-cewek Korea. Bagaimana kamu tertarik untuk mencoba? Pengaplikasiannya cukup mudah kok, selain itu kamu juga bisa mendapatkan bibir yang terkesan tipis dan lebih segar tanpa harus menggunakan make up yang berlebihan. Selamat mencoba ya, girls.

Berbagi dan Diskusi

Pemimpi Profesional