Buat Kamu Para Gamer, Ini nih Langkah Agar Kamu Menjadi Professional dalam Ngegame

Ini nih Langkah Agar Kamu Menjadi Professional dalam Ngegame

Mungkin bagi sebagian orang bermain game atau menjadi gamer merupakan suatu hal yang membuang-buang waktu saja. Namun, banyak juga orang yang justru mendapatkan penghasilan yang bisa dibilang cukup besar dari game, seperti contohnya produsen game, progamer game, desainer game, game tester, atau pro gamer. Nah, bagi kamu para gamer pasti memimpikan jadi seorang pro gamer bukan? Lalu bagaimana caranya agar kamu bisa menjadi seorang pro gamer? Kali ini Kepo bakal mengulas agar kamu bisa menjadi seorang pro gamer.

[Baca juga: Bermain Video Games Ada Sisi Positifnya Juga Loh, Ini Buktinya]

Pilih Genre Game yang Kamu Sukai

source: reaxxion.com
source: reaxxion.com

Langkah pertama agar kamu bisa menjadi pro gamer adalah menentukan terlebih dahulu genre game yang sesuai dengan kamu. Misalnya jika kamu senaang dengan dengan FPS (First Person Shooter) kamu bisa memilih game seperti Counter Strike, Call of Duty, Team Fortress, atau game FPS lainnya. Pemilihan genre ini dimaksudkan agar kamu lebih fokus dalam melatih skill game kamu kerana jika kamu kamu memainkan game dengan genre berbeda kekeliruan dalam bermain menjadi lebih besar sehingga kamu pun akan lebih sering mengalami kekalahan.

[Baca juga: Ini Dia Monster-monster Pokemon Langka yang Sulit Ditangkap]

Berlatih Secara Teratur

source : trement.com
source : trement.com

Selama ini apa yang kamu pikirkan ketika bermain game? Untuk mengisi waktu luang, menghilangkan kejenuhan, atau sekadar iseng saja? Kalau kamu berniat menjadi seorang pro gamer, bermain game nya kamu dijadikan sebagai ajang latihan. Seorang pro gamer memiliki jadwal sendiri untuk melatih dan meningkatkan skill game mereka. Nah, agar skill bermain game kamu meningkat, pastikan kamu melawan gamer yang memiliki skill yang lebih baik dari kamu. Selain itu, kamu juga harus teratur dalam berlatiih. Rata-rata para pro gamer menghabiskan waktu enam sampai delapan jam untuk berlatih.

Menyusun Strategi dan Pahami Pola Permainan Lawan

source : pixabay.com | CC0
source : pixabay.com | CC0

Bermain game secara asal-asalan tidak akan membawa kamu menuju kemenangan apa lagi menjadi pro gamer. Maka dari itu, kamu harus memiliki strategi tertentu agar bisa meraih kemenangan. Selain itu, kamu juga harus bisa memahami pola permainanan lawan kamu. Kalau kamu sudah bisa menguasai dua hal ini, peluang kamu menjadi pro gamer menjadi lebih besar.

Gaming Gear yang Mumpuni

source : insider.razerzon.com
source : insider.razerzone.com

Gaming Gear yang mendukung dapat membuat kamu merasa nyaman pada saat bermain game. Kamu akan terhindar dari kata lag atau lemot deh. Terkadang kekalahan yang dialami saat bermain game justru karena perangkat yang lag. Spesifikasi gaming gear kamu akan mempengaruhi performa bermain game kamu saat melawan gamer lain. Namun sayangnya, kebanyakan gaming gear memiliki harga yang relatif mahal. Namun jangan khawatir, kamu masih tetap bisa berlatih dengan perangkat game yang kamu miliki sambil menyicil melengkapi gaming gear kamu dengan yang lebih mumpuni.

Masuk dan Aktif dalam Komunitas

source : nixiagamer.com
source : nixiagamer.com

Di Indonesia sudah banyak berdiri komunitas gamer yang kamu bisa bergabung sesuai dengan game yang kamu minati. Dalam kominitas game ini kamu dapat membahas detail dari game tertentu dan berbagi dengan gamer lain yang lebih berpengalaman, jadi bisa menambah bekal kamu untuk menjadi seorang pro gamer.

[Baca juga: Kumpulan Meme Lucu Pokemon Go Buat Kamu Para Pokemon Hunter]

Mengkuti Kompetisi

source : leaderpost.com
source : leaderpost.com

Kalau kamu sudah merasa kemampuan bermain game kamu cukup baik, cobalah sesekali untuk mengikuti kompitisi game. Dengan mengikuti kompetisi, kamu dapat menguji kemampuan bermain game kamu. Kamu dapat mengikuti kompetisi antar komunitas atau kompetisi nasional. Kalau kamu bisa menang dalam kompetisi game, kamu bisa diakui sebagai pro gamer. Kalapun kamu belum menang, jangan menyerah, tetap berlatih agar bisa memenangkan kompetisi lainnya.

Nah, hal-hal di atas merupakan beberapa langkah agar kamu bisa menjadi seorang pro gamer. Namun perlu diingat ya, Kepo tidak menganjurkan kamu untuk meninggalkan sekolah, pekerjaan, atau mengganggu hal lain yang lebih penting demi obsesi kamu menjadi pro gamer. Kamu juga jangan sampai lupa waktu dan bahkan mengabaikan kesehatan kamu untuk bermain game.

Berbagi dan Diskusi

Pemimpi Profesional