Ini lho 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengawali Pagi Biar Gak Ngantuk

Inilah 5 Hal Untuk Mengawali Pagi supaya Tidak Mudah mengantuk

Selepas tidur di malam hari tentunya rasa mengantuk akan sirna pada pagi harinya sehingga ia menjadi waktu yang menyenangkan untuk memulai aktifitas baru. Hal itu tentu bisa tercapai ketika keadaan tidur dan istirahat terpenuhi. Namun apa jadinya kalau kita kurang istirahat? Apalagi ditambah bangun kesiangan pada hari senin pula. Pastinya menyebalkan, bukan?

Ya, gak sedikit yang ngrasain hal seperti itu, kamu pasti juga pernah ngerasain gimana malesnya bangun pagi karena masih ngantuk. Nah, pada kesempatan kali ini aku mau ngasih tips gimana caranya supaya kita bisa mengawali pagi dengan semangat dan nggak ngatuk lagi.

1. Cobalah Untuk Membuat Jadwal Kegiatan

Membuat Jadwal
Source: communitytable.parade.com

Hal pertama yang perlu kita lakuin adalah membuat jadwal kegiatan, bisa itu senin sampai jum’at atau bahkan sampai hari minggu. Ketika semua jadwal sudah kita buat, maka tinggal memantapkan diri supaya kita bisa melakukan kegiatan sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan. Hal ini lebih stabil untuk dilakukan, meski awalnya masih ngantuk, ketika kita sudah mulai terbiasa aktif di pagi hari maka kita tidak akan merasa ngantuk lagi.

2. Olahraga

via kaskus.co.id
Source: kaskus.co.id

Tips kedua supaya kita nggak merasa ngantuk di pagi hari adalah melakukan olahraga. Yaps, mungkin diantara kita ada yang pernah merasa ngantuk dan mudah lelah ketika di kantor, bisa jadi itu karena kita kurang olahraga. Melakukan olahraga di pagi hari sama dengan mengaktifkan otot-otot dan menyegarkan otak agar siap bekerja dan malakukan aktifitas lainnya.

[Baca juga: Kamu Berhijab dan Gemar Olah Raga? Beberapa Wanita ini Bisa Jadi Inspirasimu]

3. Mandi Air Dingin

via anchorpumps.com
Source: anchorpumps.com

Mandi air dingin membuat badan menjadi lebih segar gaes, apalagi di pagi hari, yang tadinya ngantuk bisa langsung segar, tapi habis mandi jangan langsung selimutan lagi ya. Kamu bisa langsung sarapan atau melakukan pekerjaan rumah misalnya, asal kamu gak nganggur aja, soalnya kalau pagi hari tidak aktif, biasanya kita malah jadi ngantuk.

[Baca juga: Inilah Manfaat yang Didapatkan dari Tidur Siang]

4. Minum Air Mineral yang Cukup

Minum Air Mineral
Source: mtlblog.com

Minum air mineral minimal 2 liter dalam sehari, atau minimal 8 gelas ukuran sedang. Kebanyakan orang selalu meremehkan akan satu hal ini, minum air putih kurang, di tempat kerja merasa lelah, malah minumnya es teh. Jadi usahakan ya gaes asupan air mineral dalam sehari cukup. Kebiasaan yang paling bagus adalah membiasakan diri minum air mineral setelah bangun tidur.

5. Jangan Lupa Untuk Sarapan

via solusisehatku.com
Source: solusisehatku.com

Nah, ini nih yang paling enak, jangan lupa sarapan gaes sebelum kamu melakukan aktifitas harian. Sarapan yang cukup juga membuat kita gak cepat lelah dan bisa juga ngilangin ngantuk, sebagian orang merasa ngantuk di tempat kerja karena kurangnya asupan saat pagi hari, mulai sekarang kamu bisa membiasakan untuk sarapan dulu ya gaes.

[Baca juga: Tips Agar Tidak Cepat Lapar Saat Berpuasa]

Itu tadi 5 Hal yang bisa kamu lakuin untuk mengawali pagimu supaya nggak ngantuk. Semoga bisa membantu ya! 😀

Berbagi dan Diskusi