Guys, Kamu Harus Tahu Hal yang Dibenci Cowok Saat Bertengkar dengan Pacarnya ini lho!

Inilah Hal-hal yang Dibenci Cowok Saat Bertengkar dengan Pacarnya

Suatu hubungan pasti tidak akan luput dari yang namanya “bertengkar,” karena bukan saja sebatas¬†hubungan dengan pacar, hubungan dengan teman atau keluarga juga adakalanya diwarnai dengan petengkaran lho.

Nah, menghadapi suatu pertengkaran itu pastinya ada banyak cara yang tak selalu sama antara satu dengan lainnya. Baik cowok maupun cewek, semua bergantung dari pribadinya masing-masing. Namun secara umum, cewek biasanya lebih mengedapankan perasaan ketimbang logika jika terlibat dalam suatu pertengkaran. Hal ini terkadang yang dapat memperparah pertengakaran kamu dan mungkin saja bisa terjadi berlarut-larut.

Pertanyaannya, apa saja yang bisa menyebabkan pertengkaran pada sebuah hubungan?

Sehubungan dengan adanya perselisihan pun pertengkaran tersebut, di bawah ini Kepo akan mengulas beberapa hal yang acap dilakukan seorang cewek ketika bertengkar sehingga bisa buat cowoknya jengkel.

Mengungkit Kesalahan Masa Lalu

source : pixabay.com | CC0
Source : pixabay.com | CC0

Kebiasaan cewek nih suka mengungkit-ngungkit kesalahan yang dulu dilakukan si cowok. Ketika kamu melakukan hal ini cowok akan beranggapan kalau kamu tidak tulus memafkannya dan bisa jadi cowok malah menganggap kamu seorang pendendam. Lebih baik kamu tidak perlu mengungkit kesalahan yang sudah terjadi, toh ketika kamu membahasnya juga tidak akan bisa reset masa itu. Selain itu, kamu juga pasti punya kesalahan yang dilakukan di masa lalu juga bukan? Kesalahan masa lalu biar menjadi pelajaran dan diperbaiki bersama-sama, jangan terus diungkit ketika bertengkar, yang ada nanti malah membuat cowok kamu makin marah.

Sering Mengancam Putus

source : pixabay.com | CC0
source : pixabay.com | CC0

Ketika sedang dilanda emosi, tidak jarang cewek mengancam ingin putus. Ya, yang namanya cewek lagi emosi terkadang memang susah untuk mengendalikan diri. Namun, tahukah kamu, kalau sikap kamu yang seperti itu sangat menganggu cowok lho. Masih mending kalau cowok kamu sabar dan bisa mengerti sikap kamu, kalau tiba-tiba cowok kamu mengiyakan ancaman kamu yang ingin putus, nah lho? Jangan sampai malah menyesal di kemudian hari ya.

[Baca juga: Hati-hati Lima Hal Ini Bisa Jadi Pemicu Putus dengan Pasangan]

Terkadang Suka Memaki

source : pixabay.com | CC0
Source : pixabay.com | CC0

Semarah apapun kamu, hindari untuk memaki cowok kamu. Bagi cowok dimaki-maki apalagi sama cewek dianggap bisa merendahkannya. Menyelesaikan masalah tidak harus memaki-makin bukan? Selesaikan dengan kepala yang dingin agar emosi kamu juga lebih stabil dan tidak sampai keluar nada suara yang keras dan kasar. Tidak enak didengar orang juga lho, dunia ini bukan hanya milik kamu dan pasangan ya.

Menghindar dan Menarik Diri

source : pinterest.com
source : pinterest.com

Girls, marah sih marah, tapi tidak harus menghindar atau bahkan menghilang dari cowok kamu dan berharap cowok kamu sadar akan kesalahannya. Tidak selamanya cewek harus selalu dimengerti, ada kalanya kamu juga harus bisa mengerti orang lain. Cowok juga bukan peramal yang serba tahu apa yang kamu pikirkan dan rasakan. Percaya deh, hal tersebut tidak akan menyelesaikan pertengkaran kamu. Jika ingin mengakhiri pertengkaran kamu, kuncinya adalah komunikasi yang baik, tidak mengedapankan ego masing-masing, dan bisa saling memaafkan satu sama lain tanpa harus mengungkit kesalahan yang sudah-sudah.

[Baca juga: Meski Sudah Lama Pacaran, Lima Hal Ini Bisa Bikin Hubunganmu Berakhir]

Itulah beberapa hal yang cowok benci ketika bertengkar dengan cewek. Buat para cewek, coba deh, kalau bisa, tidak terlalu mengedapankan perasaan ketika bertengkar, logika lebih dibutuhkan untuk menyelesaikan masalah bukan hanya perasaan. Cobalah untuk lebih mengatur emosi kamu dengan lebih baik agar pertengkaran kamu dengan pasangan berakhir dengan baik.

Berbagi dan Diskusi

Pemimpi Profesional