Inilah Fakta Mengenai Operasi Plastik di Korea

Inilah Trend Operasi Plastik di Korea

Operasi plastik menjadi salah satu cara untuk mendapatkan paras cantik selain melalui banyak perawatan lain ataupun kiat-kiat make up. Ya, memiliki perawakan seksi dan juga rupa cantik kini telah menjadi obsesi sebagian besar cewek. Karenanya, operasi plastik saat ini juga sudah bukan merupakan lagi merupakan hal yang asing. Apalagi dewasa ini masyarakat di berbagai negara juga telah merebak dalam melakukan proses operasi plastik? Di antaranya Korea Selatan.

Korea Selatan adalah negara yang memang terkenal dengan banyaknya cewek dan cowok kece berwajah rupawan. Dan hal yang musti kita ketahui adalah, bahwa banyak dari wajah cantik dan ganteng itu diperoleh melalui operasi plastik.

Sebagai sebuah hal biasa dan dianggap lumrah di Korea Selatan, di bawah ini mari kita simak beberapa fakta mengenai operasi plastik di sana.

[Baca juga: Tips Fashion Buat Kamu yang Bertubuh Mungil]

Operasi Plastik sebagai Hadiah Kelulusan Sekolah

source : pixabay.com | CC0
Source : pixabay.com | CC0

Hadiah kelulusan sekolah kamu apa? Baju? Motor atau mobil?

Kalau di Korea, hadiah kelulusan anak salah satunya adalah operasi plastik lho.

Sudah menjadi hal wajar orang tua menghadiahi anaknya dengan operasi plastik. Masyarakat Korea dikenal sangat kompetitif, maka dari itu, para orang tua beranggapan kalau anaknya “jelek” akan tersisihkan dan tidak mampu bersaing dengan yang lainnya. Jadi, dengan operasi plastik dan terlihat lebih cantik, bisa menjadi modal untuk nantinya bersaing di dunia kerja setelah lulus universitas.

Operasi Plastik Paling Umum adalah Operasi pada Mata

source : pinterest.com
Source : pinterest.com

Seperti Jepang dan China, Korea memiliki karakteristik mata yang sipit. Namun, masyarakat Korea beranggapan bahwa mata sipit dengan single eyelid itu tidak menarik, terlihat lelah dan terkesan jutek. Nah, karena itulah kebanyakan masyarakat Korea melakukan operasi di bagian mata agar lebih besar dengan double eyelid. Di Korea, operasi plastik ini dikenal dengan “the basic” atau operasi dasar. Operasi hidung agar lebih lancip dan mungil juga temasuk dalam operasi dasar ini.

[Baca juga: Waow.. Ada Tren Baru Alis Pelangi, Berani Coba?]

Cowok Juga Melakukan Operasi Plastik

source : pinterest.com
Source : pinterest.com

Operasi plastik pada umumnya memang dilakukan oleh cewek, namun di Korea banyak juga cowok yang melakukannya. Bahkan ada klinik yang khusus untuk operasi plastik cowok lho. Seperti halnya cewek, para cowok Korea ingin memiliki mata yang lebih besar. Jadi, operasi plastik banyak dilakukan di bagian mata juga. Wah, cowok Korea tidak kalah dengan cewek ya kalau masalah penampilan.

Operasi Plastik di Korea Lebih Murah

source : pixabay.com | CC0
Ssource : pixabay.com | CC0

Saking populernya operasi plastik, menjadikan biaya operasi plastik di Korea lebih murah jika dibandingkan dengan negara lainnya. Kamu bisa dengan mudah menemukan klinik-klinik untuk operasi plastik. Nah, hal ini juga menjadi alasan murahnya biaya operasi plastik di Korea. Dokter di Korea juga diperbolehkan untuk beralih bidang ke operasi plastik secara resmi.

Bentuk Wajah Asli Orang Korea

source : pinterest.com
Source : pinterest.com

Kalau kamu lihat artis-artis Korea pasti imut banget deh dengan wajahnya oval atau berbentuk V. Namun, tahukah kamu bagaimana bentuk wajah orang Korea asli tanpa operasi plastik? Bentuk wajah orang Korea asli adalah kotak dengan tulang pipi yang terangkat dan mata sipit dengan single eyelide. Nah, hal ini lah yang membuat orang Korea tidak percaya diri dan merasa perlu melakukan operasi plastik. Kebayang ya, kalau orang Korea yang operasi plastik mempunyai anak, pasti beda banget ya dengan orang tuanya.

[Baca juga: Siapa Bilang Gemuk itu Selalu Menghambat? Lihat Artis ini, Ukuran Tubuh yang Besar Tetap Membuat Mereka Berkarya dan Berhasil]

Nah, itulah beberapa fakta mengenai operasi plastik di Korea yang sudah sangat umum dan populer. Sudah seperti gaya hidup ya operasi plastik di Korea. Kalau kamu mending jangan coba deh operasi plastik ini. Sama seperti operasi pada umumnya, operasi plastik bukan tanpa resiko, masih ada potensi terjadinya kegagalan. Lebih baik disyukuri saja apa yang Tuhan berikan kepada kita sekarang, tidak perlu operasi plastik kok agar terlihat cantik.

Berbagi dan Diskusi

Pemimpi Profesional