Ini Beberapa Hal Tentang Pokemon Go yang Kamu Perlu Tahu

Apa Sih Pokemon Go?

Buat kamu para penyuka Pokemon, kini Pokѐmon hadir di dunia nyata nih. Dengan Pokѐmon Go kamu bisa berpetualang layaknya Satoshi dan kawan-kawan untuk berburu Pokѐmon di sekitar kamu. Loh, bagaimana bisa Pokѐmon berada di dunia nyata? Sekarang bisa dong, tentunya dengan Pokѐmon Go, game yang baru rilis dan sedang hits saat ini. Penasaran ingin tahu lebih banyak tentang Pokѐmon Go? Kepo kasih ulasannya nih biar kamu nggak kuper.

Apa Itu Pokѐmon Go?

source : pokemon.com
Source : pokemon.com

Pokѐmon Go merupakan game yang menggabungkan antara dunia nyata dan dunia virtual atau mengusung konsep augmented reality. Konsep inilah yang membedakan Pokѐmon Go dengan game lainnya. Jika memainkan game lain kamu hanya akan terfokus pada gadget dengan hanya memainkannya dengan jari-jari kamu, di Pokѐmon Go kamu bisa menggerakkan seluruh badan kamu. Dengan memanfaatkan kamera, GPS dan paket data yang aktif di smartphone kamu, kamu bisa berburu Pokѐmon di berbagai belahan dunia. GPS berfungsi untuk menunjukkan lokasi dimana kamu bisa menemukan Pokѐmon. Nah, kalau sudah sampai lokasi, Pokѐmon akan muncul di layar smartphone kamu, lalu kamu bisa menangkapnya dengan Pokѐ Ball.

Kamu Bertindak sebagai Trainer di Pokѐmon Go

source : phonearena.com
source : phonearena.com

Orang yang memainkan Pokѐmon Go disebut dengan trainer. Kamu bisa memilih karakter dan aksesoris trainer sesuai dengan selera kamu. Trainer ini akan muncul pada layar smartphone dan bergerak sesuai dengan posisi kamu. Nah, tugas dari trainer adalah menangkap dan melatih Pokѐmon. Semakin tinggi level trainer, semakin kuat juga Pokѐmon yang dapat kamu tangkap. Untuk menaikkan level trainer, kamu harus rajin-rajin berburu Pokѐmon. Selain itu, kamu juga bisa bertemu dengan trainer lainnya di Gym atau tempat para Pokѐmon bertanding.

[Baca juga : Bermain Video Games Ada Sisi Positifnya Juga Loh, Ini Buktinya]

Dimana Bisa Menemukan Pokѐmon?

source : indianexpress.com
source : indianexpress.com

Kamu bisa menemukan Pokѐmon di berbagai tempat, dari tempat terdekatmu dan di tempat lainnya. Bahkan Pokѐmon jenis legendaris atau langka bisa ditemukan di daerah terpencil yang jarang dikunjungi orang. Biasanya jenis Pokѐmon akan sesuai dengan tempat ditemukannya, misalnya kalau kamu menemukanya di sekitar sungai, maka Pokѐmon yang didapat adalah Pokѐmon jenis air. Selain itu, Pokѐmon juga dapat muncul di pusat pertokoan, peribadatan, kantor pemerintah dan tempat-tempat lainnya dengan jenisnya yang sangat beragam.

Selain Menggunakan Smartphone, Ada Alat Pelengkap Pokѐmon Go

source : pokemon.com
source : pokemon.com

Alat pelengkap bermain Pokѐmon Go namanya Pokѐmon Go Plus, alat ini memungkin kamu untuk tetap bisa bermain meski tidak melihat smartphone. Alat ini terhubung dengan Bluetooth di smartphone kamu dan akan memberikan tanda berupa getar dan LED jika ada kemunculan Pokѐmon di sekitar kamu. Jadi, dengan alat ini akan lebih memudahkan kamu dalam perburuan Pokѐmon karena kamu tidak melulu terpaku pada smartphone.

[Baca juga : Kamu Penggila CoC dan CR? Pasti Kenal dengan Nama-nama Troops Ini]

Bagaiamana tertarik untuk bermain Pokѐmon Go? Pasti penasaran bukan? Namun sayangnya, di Indonesia belum diluncurkan secara resmi. Pokѐmon Go ini baru di tersedia di Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, dan baru-baru ini tersedia di 26 negara di Eropa. Meski belum dirilis secara resmi, banyak gamer Indonesia yang sudah mencoba memaikannya. Kalau kamu berminat untuk mencoba permainan ini, jangan sampai lupa waktu dan mengabaikan keselamatan ya karena terlalu asyik berburu Pokѐmon.

Berbagi dan Diskusi

Pemimpi Profesional