Hi Ladies, Ini Tips Pakaian Dalam yang Wajib Kamu Tahu

Tips Memilih dan Menggunakan Pakaian Dalam Wanita

Pakaian dalam adalah hal penting yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, khususnya bagi para wanita. Pasalnya hampir setiap saat pakaian dalam melekat pada badan guna melindungi bagian-bagian penting di tubuh kita. Oleh karena itu, selain pemilihan model dan bahan pakaian dalam yang nyaman digunakan, ada juga beberapa hal lain yang harus diperhatikan. Di antaranya adalah faktor kenyamanan dan kebersihannya.

Pakaian dalam yang bersih, selain nyaman dikenakan, juga akan membuat si pemakainya tampil lebih percaya diri dan pastinya organ intim akan tetap sehat dan bebas penyakit.

Nah biar kamu makin tahu hal-hal penting tentang pakaian dalam, yuk langsung aja Kepoin tips-tips tentang pakaian dalam berikut ini ūüėÄ

1. Tidak Menggunakan Pakaian Dalam Saat Tidur

serba-serbi_underwear-20160630-editor-001

Saat tidur sebisa mungkin tidak memakai pakaian dalam. Tujuannya adalah untuk mencegah muncul dan berkembangnya bakteri yang hidup di daerah organ intim yang lembab setelah seharian dibalut dengan pakaian dalam.

[Baca juga: Inilah Manfaat yang Didapatkan dari Tidur Siang]

2. Ganti Pakaian Dalam yang Sudah Melar atau Berkurang Elastisitasnya.

serba-serbi_underwear-20160630-editor-002

Biar kamu selalu nyaman dalam beraktivitas, ada baiknya kamu rajin mengganti pakaian dalam kamu yang udah melar alias udah berkurang elastisitasnya. Karena pakaian dalam yang udah melar kesana kemari pastinya enggak nyaman dipakai dan enggak pas untuk tubuh kamu.

3. Pilih Pakaian Dalam Berbahan Katun

serba-serbi_underwear-20160630-editor-003

Pemilihan bahan pada pakaian dalam juga penting loh sist, pilihlah pakaian dalam yang berbahan katun. Bahan katun memiliki pori-pori yang besar sehingga udara dapat keluar masuk dengan baik saat dipakai. Selain itu, bahan katun juga dapat menyerap keringat dan mudah kering sehingga area miss v tidak mengalami kelembaban berlebih. Bahan katun juga sangat ramah pada kulit, sehingga tidak menyebabkan iritasi kulit dan membantu terhindar dari risiko bau tak sedap serta keputihan.

4. Pilih Ukuran yang Pas

serba-serbi_underwear-20160630-editor-004

Hindari memilih pakaian dalam yang kekecilan atau terlalu ketat sist. Karena ukuran pakaian dalam yang kekecilan bisa berdampak buruk untuk sirkulasi darah dalam tubuhmu.

5. Perhatikan Cara Mencuci 

serba-serbi_underwear-20160630-editor-006

Saat mencuci pakaian dalam, sebisa mungkin pisahkan dengan jenis pakaian lainnya. Dan bila mencuci dengan mesin cuci, sebisa mungkin hindari mengeringkan pakaian dalam tersebut dengan alat pengering pada mesin cuci. Pengeringan pakaian dalam ini dapat dilakukan dengan cara menggantung pakaian dalam dan biarkan hingga mengering dengan sendirinya. Karena mengeringkan pakaian dalam di dalam mesin pengering bisa merusak kain dan bisa menyebabkan elastisitasnya berkurang.

via vemale

Berbagi dan Diskusi