Pendengar yang Baik Adalah Tipe Pasangan Idaman, Ini Alasannya

Inilah Kelebihan Tipe Pasangan Idaman

Pasangan idaman merupakan indikator penting bagi sebagian orang sehingga ia juga dianggap sebagai faktor pendukung untuk bisa mendapatkan pasangan tepat. Sementara  mengenai kriteria pasangan idaman ini tentunya tak akan selalu sama antara pribadi satu dengan pribadi lainnya. Sebagai contoh jika saat ini kamu sedang sesuai dengan kriteria “tipe pendengar yang baik,” maka belum tentu teman kamu akan sama dengan kriteriamu itu. Pun sebaliknya.

Dan berbicara mengenai “tipe pendengar yang baik” sebagai salah satu yang masuk dalam daftar kriteriamu, maka berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki dari orang dengan tipikal itu;

Dia adalah Orang yang Sadar dengan Keterbatasan Diri

source : pixabay.com | CC0
Source : pixabay.com | CC0

Pendengar yang baik akan selalu mau mendengarkan masukan, saran atau pendapat dari orang lain. Dia mau mendengarkan orang lain karena dia sadar dengan keterbatasan diri yang dimiliki dan membutuhkan orang lain sebagai pelengkap dalam dirinya. Sikap seperti inilah yang kamu butuhkan dari pasanganmu, sadar dengan keterbatasan diri dan membutuhkan orang lain sebagai pelengkapnya.

Kalau kamu punya pasangan tipe pendengar yang baik, kamu akan menjadi orang yang merasa selalu dihargai oleh pasangan, karena dia mau mendengarkan setiap hal yang kamu sampaikan padanya. Jadi enggak bakalan deh kamu ngerasa dicuekin sama pasangan, dia kan pendengar yang baik.

[Baca juga: Tidak Harus Mencari Pasangan yang Sempurna, Karena Kebahagiaan Bisa Kamu Ciptakan]

Dia adalah Orang yang Berwawasan Luas

source : pixabay.com | CC0
Source : pixabay.com | CC0

Mau mendengarkan banyak hal yang disampaikan oleh orang lain, merupakan salah satu cara belajar dari pengalaman orang lain. Dengan lebih banyak mendengar cerita atau informasi yang disampaikan orang lain, seseorang akan menjadi pribadi yang memiliki wawasan luas tentang kehidupan.

Orang yang memiliki wawasan luas adalah tipe pasangan yang kamu butuhkan, karena kamu akan merasa nyaman saat berdiskusi dengan dia atau meminta saran dan masukan untuk sesuatu hal dari pasanganmu. Dan yang jelas kamu enggak mudah bosan waktu ngobrol sama dia, karena ada banyak hal yang akan asyik untuk bisa kalian obrolkan.

Dia Adalah Orang yang Selalu Menghadapi Masalah dengan Penuh Pertimbangan

source : pixabay.com | CC0
Source : pixabay.com | CC0

Dengan selalu mendengarkan dan menghargai pendapat yang disampaikan oleh orang lain, seseorang akan bisa mempertimbangkan baik buruknya sesuatu hal. Ketika sedang menghadapi masalah, dia akan selalu menghadapinya dengan penuh pertimbangan. Kalau kamu punya pasangan yang seperti ini, kamu akan selalu percaya bahwa setiap keputusan yang dia buat adalah keputusan yang sudah dipertimbangkan dengan matang. Jadi enggak perlu khawatir pasanganmu salah jalan deh.

Dia Adalah Orang yang Selalu Bisa Dipercaya

Sources: pixabay.com | CC0
Sources: pixabay.com | CC0

Pendengar yang baik adalah orang yang selalu bisa dipercaya? Ya tentu saja, karena salah satu cara membuat orang lain nyaman untuk mau bercerita adalah dengan selalu bisa menjaga kepercayaannya. Jika pasanganmu adalah pendengar yang baik, kamu tidak perlu ragu untuk selalu memberikan kepercayaan pada dirinya. Sudah terbukti kan kalau banyak orang percaya sama dia dan mau bercerita banyak hal dengannya. Kalau orang lain saja percaya sama dia, masak kamu enggak?

Ketika Kamu Butuh Teman Curhat, Pendengar yang Baik Adalah Orang yang Tepat

source : pixabay.com | CC0
source : pixabay.com | CC0

Ketika sedang mendapatkan masalah yang berat dan membuat kamu tertekan, curhat dengan teman menjadi salah satu cara yang dibutuhkan untuk bisa meluapkan perasaan. Dan yang kamu butuhkan adalah orang yang mau mendengarkan segala keluh kesah yang kamu rasakan, karena dengan begitu kamu akan merasa punya teman untuk berbagi.

Pendengar yang baik adalah orang yang tepat untuk menjadi teman curhatmu, karena dia akan mau mendengarkan segala hal yang kamu ceritakan dan berusaha untuk memahami apa yang sedang kamu rasakan. Kalau pasanganmu adalah tipe pendengar yang baik, kamu tidak akan sulit mencari orang lain untuk menjadi teman curhatmu, karena teman curhat yang kamu butuhkan selalu ada di sisimu.

Berbagi dan Diskusi

Written by Yudi Setyadi

Penyuka kopi dan gunung