Ini lho Alasan Kenapa di Bagian Atas Kursi Plastik Ada Lubangnya

Kenapa di Bagian Atas Kursi Plastik Ada Lubangnya?

Kepoers yang suka nonkrong di warung bakso atau warung burjo pasti pernah merasakan yang namanya duduk di kursi plastik dong. Kalau sudah merasakan duduk di kursi plastik, pernah gak memerhatikan kalau kebanyakan kursi plastik di berbagai warung yang kamu duduki itu memiliki ciri khas yang sama satu sama lainnya.

Kalau diperhatikan baik-baik, di setiap kursi plastik yang umum ada di warung-warung di bagian yang kita duduki pasti ada lubangnya. Bener gak? Nah usut punya usut, keberadaan lubang pada dudukan kursi itu ada fungsinya gaes, tapi fungsinya bukan buat lubang kentut lho yaa :p.

Penasaran sama fungsi sebenarnya si lubang kursi plastik ini? Yuk kita kepoin bareng 😀

selatanjayasurabaya.wordpress.com
selatanjayasurabaya.wordpress.com

Jadi gini gaes, kursi plastik tanpa sandaran seperti yang ada di warung biasanya dibuat oleh produsen secara masal dengan bentuk dan ukuran sama. Dan karena biasanya digunakan sebagai alat pendukung usaha, para pembeli pun tak hanya membeli satuan alias beli sekalian banyak. Nah disinilah fungsi si lubang itu bisa terlihat. 

kursi plastik ditumpuk via omjoni.com
kursi plastik ditumpuk via omjoni.com

Pada display penjual kursi atau saat pedagang hendak menutup warungnya, agar lebih hemat tempat kursi plastik pasti akan ditumpuk jadi satu. Misal di kursi yang tertumpuk tersebut ga ada lubangnya, kursi yang tertumpuk diatas, akan sangat susah diambil. Tanpa sebuah lubang diatas akan membuat udara terjebak diantara 2 kursi. Itu artinya dalam pemasangan dan pembongkaran akan mengalami kesulitan.

Sebaliknya, kalo ada lubang di bagian dudukan kursi, tekanan  udara bisa bebas bergerak dan dengan mudahnya kursi dilepas jika ada jalan keluar-masuk udara. Selain fungsi tersebut, karena si kursi plastik biasanya ringan keberadaan lubang pada kursi ternyata juga untuk memudahkan pengguna mengambil kursi plastik dengan jari.

Nah itu tadi fungsi lubang pada kursi plastik yang sering kita duduki, udah ga penasaran lagi kan? 😀

via ayomaju.info

Berbagi dan Diskusi