Mengaku Cowok Sejati? Jangan Coba-coba Melakukan Beberapa Hal ini Kepada Cewek Kamu

Kalau Mengaku Cowok Sejati Jangan Coba Melakukan Hal ini Kepada Cewek Kamu

Sebagian cewek akan seringkali mengungkapkan bahwa “semua cowok itu sama saja,” pun sebaliknya dengan para cowok, akan menyamakan sikap dan keberadaan lawan jeninya; “Semua cewek samasaja!”

Perihal yang bisa jadi memang ada benarnya, yaitu sifat dasar manusia, baik cowek pun cowok; dikarenanakan hadir dengan memiliki  jenis kelamin sama, maka sifat dan tabiat pun tak jauh berbeda. Seolah sudah mendarah daging dan sulit dihilangkan. Itu wajar. Tentu ketika masih dalam tahap dan batas-batas tertentu. Namun akan terlihat tak wajar, dan mungkin akan pantas kalau harus dihajar adalah ketika semuanya nampak belebihan.

[Baca juga: Inilah Alasan Kenapa Cowok Bisa Bikin Cewek Masuk dalam Kategori Friendzone]

Nah, buat kamu para cowok, kalau kamu ngaku cowok jantan, cowok sejati, cowok macho, maka keyakinanmu itu masih harus dibuktikan. Di antaranya adalah dengan melakukan hal-hal berikut ini terhadap cewek kamu.

Cheating

source : netsidebar.com
source : netsidebar.com

Yup, cheating atau berselingkuh. Hello, masih jaman? Guys, serapi apapun cara kamu berselingkuh, pasti akan tercium juga lho. Pasti ada berbagai alasan kenapa cowok bisa berselingkuh, yang pasti intinya adalah ada permasalahan dengan sang cewek.

Namun, apakah dengan selingkuh bisa menyelasaikan masalah? Yang ada malah akan menambah masalah, Ketika ada masalah yang muncul, misalnya cewek kamu kurang perhatian, kurang punya waktu buat kamu, cuek minta ampun, ada baiknya dibicarakan dan dicari solusinya bersama-sama. Cewek kamu pasti akan mengerti kok. Kalau cewek kamu baik-baik, apa ada alasan buat cowok untuk berselingkuh? Sadar tidak, dengan berselingkuh, kamu tidak hanya akan melukai satu orang, tapi dua orang atau bahkan lebih. Think about it! 

[Baca juga: Sebenarnya Apa Sih yang Bikin Pasangan Selingkuh? Kepoin yuk]

Masih Mengaharapkan atau Mencintai Mantan

source : pixabay.com | CC0
Source : pixabay.com | CC0

Oke, untuk menghilangkan rasa cinta dan sayang memang tidak mudah. Namun, mantan adalah masa lalu, realita yang kamu jalani sekarang adalah masa kini dan masa depan kelak, bukan selalu kembali ke masa lalu. Daripada menghabiskan waktu dan energi untuk memikirkan mantan, lebih baik memikirkan masa depan. Karena jika mantan adalah pemberian terbaik dari Tuhan, maka tidak akan ada kata mantan.

Dengan bersyukur dan menganggap bahwa hubungan yang kamu jalani sekarang adalah yang terbaik dari Tuhan untuk kamu, pasti akan membantu kamu untuk tidak lagi mengharapkan mantan.

Sering Bohong dan Ingkar Janji

source : pixabay.com | CC0
source : pixabay.com | CC0

Cewek bukan anak kecil apalagi boneka yang mudah untuk kamu bohongi. Cewek juga mempunyai pikiran dan perasaan. Sesekali mungkin bisa ditolerir, namun jika berkali-kali, apakah masih bisa diterima? Jika memang kamu tidak bisa menepati janji, lebih baik jangan berjanji, dari pada harus mengecewakan orang lain. 😀

Ngediemin atau Nyuekin Cewek Kamu dalam Waktu yang Lama 

source : alux.com
source : alux.com

Tidak berkomunikasi karena kesibukan masing-masing mungkin tidak akan begitu bermasalah. Namun, jika dengan sengaja kamu ngediemin atau nyuekin cewek kamu apalagi dalam waktu yang lama, mungkin harus jadi pertimbangan juga. Karena diam tidak akan dengan tiba-tiba menyelesaikan masalah. Cowok mungkin memang cuek dan tidak terlalu banyak bicara seperti cewek. Namun, jika ada suatu hal yang ingin disampaikan atau ada masalah yang harus diselesaikan, komunikasi adalah kuncinya, diucapkan secara lisan, bukan sekadar komunikasi batin, dan pasangan kamu menebak-nebak apa yang salah dari dirinya, apa yang kamu rasakan dan pikirkan. Komunikasi yang biak bisa menghindari kesalahpahaman juga lho.

[Baca juga: Lima Hal Ini Bisa Bikin Cewek Ilfil sama Cowok]

Itulah beberapa hal yang terkadang masih ada saja cowok yang melakukannya. Jika memang tidak bisa dihindari, bisa dikurangi seminimal mungkin kan. Kepercayaan cewek terhadap kamu, akan tetap terbangun meskipun terkadang kamu khianati. Yang kamu lakukan adalah menjaga agar kepercayaan itu tetap kokoh dan jangan sampai runtuh. Selama kamu masih bisa mendapatkan seseorang yang baik, jangan disia-siakan, jangan sampai menyesal di kemudian hari. Seperti kata Vino G. Bastian “cewek itu ibarat Barbie, lo bisa mainin mereka sesuka hati lo. Tapi inget, cowok sejati gak mainan Barbie”. Artinya, bukan cowok sejati namanya kalau masih mempermainkan cewek.

Berbagi dan Diskusi

Pemimpi Profesional