Inilah Alasan Kenapa Cowok Bisa Bikin Cewek Masuk dalam Kategori Friendzone

Kenapa Cowok Membuat Cewek Masuk dalam Kategori Friendzone

Sering dengar kata friendzone? Yup, siederhananya bisa dibilang hubungan antara cowok dan cewek yang salah satu pihak merasa ada perasaan lebih dari sekadar teman, namun pihak yang lain tidak merasakan hal yang sama dan hanya menganggap teman atau saudara saja. Bisa saja sih dikatakan yang satu over confidencen alias  kepedean padahal satunya lagi biasa saja tuh. Atau kesimpulannya semacam “bertepuk sebelah tangan” gitu dehhh… 🙂

Yang butuh diketahui, friendzone ini bisa terjadi pada siapa saja. Artinya tak sebatas  hanya pada cowok yang jadi korban friendzone, namun cewek juga banyak lho.

Lalu kenapa sih cowok bisa menempatkan cewek pada situasi friendzone ini? Di bawah ini adalah beberapa alasan kenapa cowok menjadikan cewek masuk dalam zona pertemanan atau friendzone.

[Baca juga: Pilih Sahabatan atau Pacaran?]

Cowok Tidak Menyadari

source : pixabay.com | CC0
Source : pixabay.com | CC0

Niat cowok untuk bersikap ramah dan berbuat baik kepada cewek terkadang diartikan lain sama cewek. Padahal mungkin karakter cowok itu memang baik ke semua orang, tapi yang namanya cewek kan kadang terlalu kebawa perasaan dan beranggapan kalau sikap cowok yang seperti itu berarti cowok itu menyukai si cewek. Maka terperangkaplah cewek dalam friendzone ini.

Awalnya PDKT, Namun Mundur pada Akhirnya

source : pixabay.com | CC0
Source : pixabay.com | CC0

Hal ini bisa terjadi ketika cowok baru mengenal cewek dan timbul perasaan tertarik. Cowok pun akan melakukan PDKT kepada cewek dan tidak menutup kemungkinan timbul rasa suka juga dari cewek selama indahnya masa PDKT ini.

Namun seiring berjalannya waktu, semakin mengenal karakter masing-masing, dan si cowok merasa tidak cocok, cowok akan mundur dan memilih untuk berteman saja. Nah, hal ini bisa membawa cewek masuk dalam friendzone.

Tidak Ingin Kehilangan

source : pinterest.com
Source : pinterest.com

Ketika terikat pada suatu hubungan, pasti akan ada saja percekcokan yang bila tidak ditangani dengan baik akan menyebabkan putusnya suatu hubungan. Nah, terkadang ada cowok yang ketika menemukan seseorang yang mengerti dan membuatnya merasa nyaman lebih memilih untuk tetap berteman karena takut kehilangan orang yang bisa mengerti mereka. Dan bisa saja ketika berpacaran situasinya malah berubah tidak senyaman ketika masih berteman.

Sebenarnya Tidak Ingin Berpacaran

source : pinterest.com
Source : pinterest.com

Ada cowok yang merasa kesepian tanpa kehadiran cewek, namun sebenarnya tidak mau terikat atau berpacaran. Biasanya cowok-cowok ini akan dekat dengan banyak cewek, tetapi tidak menuju ke arah yang lebih serius dan hanya sebatas teman saja. Tanpa adanya status berpacaran, cowok akan lebih bebas untuk berteman dengan siapa saja termasuk lawan jenis.

[Baca juga: Mau Status Jomblomu Berakhir? Jangan Tiru Ayam, apalagi Kucing! Contohlah Burung]

Nah, itulah beberapa alasan kenapa cowok bisa nge-friendzone cewek. Tidak enak kan kalau kamu berada dalam friendzone? Maka dari itu, jangan terlalu terbawa perasaan kalau ada cowok yang bersikap baik sama kamu, bisa jadi itu memang sudah karakternya. Jangan terlalu berharap lebih juga, nantinya mungkin malah kamu yang sakit hati. Ketika kamu sudah terlanjur terjebak dalam friendzone, cobalah untuk keluar perlahan-lahan. Mungkin akan terasa sulit, namun itu lebih baik ketimbang kamu harus terus dihantui harapan palsu.

Berbagi dan Diskusi

Pemimpi Profesional