Hiiii Serem! Ini Dia Kisah Nyata di Balik Cerita Film The Conjuring 2

Inilah Kisah Nyata di Balik Film The Conjuring 2

Setelah sukses ‘menghantui’ layar lebar dengan film The Conjuring pada tiga tahun yang lalu, belum lama ini James Wan kembali memanjakan para penggemar film horor dengan rilisnya film The Conjuring 2. Seperti film sebelumnya, The Conjuring 2 lagi-lagi menghadirkan kisah nyata tentang kasus rumah berhantu yang harus dihadapi pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren.

Dan kalau sebelumnya, di film The Conjuring, yang diangkat adalah kejadian nyata tahun 1971 yang berkisah mengenai rumah berhantu keluarga dari pasangan suami istri Roger dan Carolyn Peron di Harrisville. Maka pada sekuelnya, film ini mengangkat kisah yang tak jauh berbeda, yaitu satu kisah nyata dan fenomenal yang menimpa keluarga Hodgson pada tahun 1977-1979,  menceritakan tentang rumah berhantu di Inggris, The Enfield Poltergeist.

rumah yang ditempati keluarga Hodgson
Rumah yang ditempati keluarga Hodgson

Kisah bermula saat Peggy Hodgson bersama empat anaknya Janet Hodgson, Margaret Hodgson, Billy Hodgson dan Johnny Hodgson tinggal di sebuah rumah kecil yang terletak di Enfield, London. Belum lama menempati rumah tersebut, salah satu anak Peggy, Janet Hodgson mulai mengalami kejadian aneh.

[Baca juga: Bocoran Adegan Film Hollywood Sebelum dan Setelah Diberi Special Effects]

hodges family
Johnny Hodgson Janet Hodgson, dan Margaret Hodgson via Dailymail

Ia mulai mendengar suara-suara aneh, benda-benda yang bergeser. Tak hanya itu, Janet juga mengalami kejadian ekstrem, mulai dari diseret dari tempat tidur sampai dibuat melayang oleh sosok tak kasat mata penghuni rumah tersebut. Bahkan Janet juga kesurupan sosok penghuni rumah sebelumnya yang telah meninggal bernama Bill Wilkins. Janet pun berbicara dengan suara seorang lelaki tua yang menyeramkan.

kursi yang berpindah dengan sendirinya via moviepilot.com
Kursi yang berpindah dengan sendirinya via moviepilot.com

Kejadian aneh terjadi silih berganti, tak hanya Janet yang merasa terganggu dengan kejadian supranatural tersebut, namun seluruh keluarganya juga terkena imbasnya.

Tak tinggal diam sang ibu, Peggy, meminta bantuan ke orang-orang di sekitarnya termasuk paranormal, polisi, dan juga berbagai media di Inggris. Orang-orang yang diundang oleh Peggy pun tak jarang yang mengalami atau melihat sendiri kejadian supranatural di rumah tersebut.

Saking banyaknya orang yang terlibat, kasus ini pun jadi sangat populer saat itu. Banyak yang mempercayainya, tapi tak sedikit juga yang menganggapnya hoax. Namun bagi Janet, kejadian yang dialaminya tersebut meninggalkan traumatik dan membuatnya sempat dirawat di Maudsley Psychiatric Hospital di London.

Margaret Nadeen, James Wan and Janet Winter seen at World Premiere of New Line Cinema's "The Conjuring 2" at 2016 LA Film Festival on Tuesday, June 7, 2016, in Los Angeles. (Photo by Eric Charbonneau/Invision for Warner Bros./AP Images)
Margaret, James Wan dan Janet saat premier “The Conjuring 2” at 2016 LA Film Festival (07/06) di Los Angeles via People

Setelah 40 tahun berlalu, peristiwa traumatik itu masih mendekam dalam pikiran Janet dan Margaret adiknya. “Kejadian itu tinggal bersamamu. Setiap langkah,” kata Margaret dikutip dari People. “Itu hanya seperti sebuah kematian. Ketakutan dan memori serta apa yang terjadi tidak pernah meninggalkanmu,” tambahnya.

*Bonus Rekaman suara Janet saat dirasuki hantu Bill yang sempat terekam:

https://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=_OWgImgIRic

via moviepilot, people

Berbagi dan Diskusi