Tipe-tipe Teman Sekolah yang Bakal Kamu Ingat Sampai Tua

Inilah Tipe Teman Sekolah yang Akan Selalu Kamu Ingat

Masa sekolah bisa dibilang menjadi masa yang akan selalu diingat oleh setiap orang dalam hidupnya. Banyak kenangan yang membekas dalam ingatan pada waktu sekolah, mulai dari kenangan yang bikin senang, kenangan sedih atau pegalaman buruk, dan kenangan tentang hal-hal gokil yang dilakukan bareng teman-teman sekolah.

Selain tipe-tipe guru yang memiliki penampilan dan sikap yang berbeda antarsatu guru dengan lainnya, tipe teman sekolah juga memiliki karakter berbeda-beda dan menjadi cerita tersendiri yang akan selalu kita ingat.

[Baca juga: Dari pada Corat-Coret Baju Setelah Kelulusan, ini Beberapa Hal Gokil yang bisa Kamu Lakukan]

Nah, dari sekian banyak tipe teman. Tipe-tipe teman berikut ini mungkin pernah kamu temukan saat masa sekolah dan akan membekas dalam ingatanmu sampai tua.

Sumber: Jadiberita.com
Sumber: Jadiberita.com

Si Tukang Bikin Onar di Kelas

Dari sekian banyak teman sekelasmu, kamu mungkin memiliki salah satu teman yang selalu over acting dan tukang bikin onar di kelas. Suka ribut sendiri saat pelajaran sedang berlangsung, sering dapat hukuman dari guru, dan selalu ada saja tingkah anehnya yang selalu menarik perhatian.

Kamu kadang merasa kesal dan pengen marah kalau tingkah laku temanmu yang satu ini mengganggumu, tapi kadang kamu juga terhibur dengan kelakuannya yang bisa bikin tertawa. Saat dia mendapat hukuman dari guru misalnya, bukannya merasa kasihan, kamu dan teman-temanmu malahan tertawa melihat penderitaan satu temanmu ini. Kalau kamu punya tipe teman seperti si tukang bikin onar ini, pasti akan selalu kamu ingat karena kelakukan anehnya.

Sang Idola yang Selalu Jadi Perhatian Banyak Teman

Idola Kelas yang Selalu Jadi Perhatian Banyak Teman
Source: pixabay.com | CC0

Meski pada waktu sekolah SMP atau SMA usiamu belum 18 tahun alias belum dewasa, rasa ketertarikan pada lawan jenis pastinya sudah kamu rasakan. Dan di antara teman-teman sekolahmu, ada tipe teman yang dianggap paling menarik dan menjadi idola di sekolahan.

Sang idola di sekolahan akan selalu menjadi bahan obrolan kamu dan teman-temanmu. Ngobrolin tentang penampilannya, sikapnya dia dan sampai kepo tentang siapa orang beruntung yang jadi pacarnya. Dia akan selalu jadi perhatian banyak teman yang sama-sama mengagumi dirinya. Tapi sang idola biasanya membuat banyak temanmu patah hati, karena hanya bisa mengagumi tanpa pernah bisa memiliki.

Anak Orang Kaya yang Sering Traktir Teman-teman

Temanmu yang merupakan keturunan orang kaya pastinya bisa kamu lihat dari penampilannya yang menonjol dan berbeda dari teman-teman lainnya. Tapi untuk menunjukan kekayaannya, biasanya tipe teman seperti ini selalu menunjukan ketebalan dompetnya dengan sering traktir teman-teman dan mungkin kamu juga.

Dia akan menjadi bos yang bisa kamu andalkan kalau ada urusan iuran untuk bikin acara atau sekadar makan-makan bareng teman. Ya walaupun banyak juga teman yang sengaja memanfaatkan si anak orang kaya dengan memerasnya secara halus. Coba ingat-ingat deh, siapa teman sekolahmu yang punya tipe seperti ini?

Dia yang Selalu Berlagak Sok Jagoan

Siapa temanmu yang selalu berlagak sok jagoan? Dia yang selalu bertingkah seperti preman dan selalu ingin menunjukan kehebatannya dalam urusan berkelahi. Tipe teman seperti ini sangat mudah dikenali, karena dia biasanya akan berlagak sok kuat dan menganggap dirinya berkuasa di sekolahan.

Tipe teman yang selalu sok jagoan akan menjadi salah satu teman yang ditakuti oleh teman-teman lainnya. Si jagoan ini juga biasanya punya pengikut teman-teman lain yang berkomplot menjadi satu geng di sekolahan. Dan yang membuat kamu kadang malas berteman dengan tipe teman seperti ini adalah karena sikapnya yang selalu memaksakan kehendaknya.

Si Pintar yang Selalu Bisa Kamu Tanya Tentang Pelajaran

Si Pintar yang Selalu Bisa Kamu Tempat Bertanya
Source: pixabay.com | CC0

Dalam setiap kelas atau di sekolah selalu ada teman yang dianggap paling pintar dan paling berprestasi, ya dialah si pintar yang selalu bisa diandalkan untuk kamu tanya tentang pelajaran atau mencontek PR.

Banyak temanmu yang akan berusaha dekat dengan si pintar, karena membutuhkan dia untuk membantu dalam urusan pelajaran sekolah. Tapi si pintar biasanya tidak mudah untuk dekat dengan sembarang teman. Ya namanya juga anak pintar, dia pintar juga memilih teman bergaul di sekolahan.

Pendiam yang Selalu Serius Kalau Diajak Ngobrol

Jika tukang bikin onar dan si jagoan selalu bisa menjadi perhatian banyak teman, tipe teman pendiam pun acap menjadi perhatian tersendiri dari kamu dan teman-temanmu. Meskipun si pendiam tidak berperilaku menonjol, banyak teman yang justru penasaran karena sikap diamnya.

Tipe teman pendiam biasanya sulit untuk diajak bercanda. Ketika diajak ngobrol, tema yang lebih sering dibahas adalah tentang hal-hal yang serius. Hal inilah yang kadang bikin kamu dan teman-temanmu sedikit malas untuk dekat dengan tipe teman yang pendiam. Tapi tipe teman pendiam akan selalu dianggap lebih baik daripada si tukang bikin onar atau si jagoan, karena kamu tidak pernah terganggu oleh tingkah lakunya.

Dari sekian banyak teman sekolah, tipe-tipe teman di atas akan menjadi teman yang selalu kamu ingat dan menjadi cerita tersendiri dalam kenangan masa sekolahmu. Ketika sudah tua dan kamu bertemu dengan mereka, kira-kira jadi orang seperti apa ya teman-temanmu ini?

Berbagi dan Diskusi

Written by Yudi Setyadi

Penyuka kopi dan gunung