Ingin Liburan Romantis? Cobain Piknik ke Jembatan Cinta di Purbalingga

Tempat Wisata Romantis Jembatan Cinta

Kamu sudah punya rencana liburan kemana? Kalau saat ini kamu masih galau untuk menentukan tempat tujuan wisata pada waktu liburan, kamu bisa mencoba berkunjung ke Jembatan Cinta yang berada di Desa Wisata Panusupan Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Jembatan yang disusun dengan bahan utama bambu wulung dan memiliki panjang sekitar 280 meter ini sengaja dibentuk menyerupai simbol cinta. Bentuknya yang menyerupai simbol cinta, menjadikan jembatan bambu yang membentang di tengah hijaunya hamparan sawah ini disebut sebagai ‘Jembatan Cinta’.

source : instagram.com/intanrahmay/
source : instagram.com/intanrahmay/

Objek wisata yang baru dibuka dua bulan lalu ini pun menjadi magnet bagi para anak muda untuk berkunjung ke sana. Kesan romantis yang berpadu dengan pemandangan alam yang memanjakan mata, ditambah dengan hawa sejuk perdesaan, menjadikan banyak pengunjung betah untuk berlama-lama berada di lokasi Jembatan Cinta.

Jembatan Cinta tepatnya berada di Dusun Tipar, Desa Panusupan Kecamatan Rembang, atau berada sekitar 40 KM dari Kota Purbalingga. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Jembatan Cinta, dari Kota Purbalingga kamu bisa langsung mengarahkan kendaraanmu ke Desa Panusupan. Setelah memasuki gerbang menuju Desa Panusupan, kamu hanya tinggal mengikuti petunjuk jalan yang sudah disediakan oleh pengelola.

Tidak perlu khawatir juga kalau kamu sedang bokek, karena kamu hanya cukup membayar biaya parkir Rp 2.000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000,- untuk kendaraan roda empat. Sementara untuk biaya masuk ke Jembatan Cinta, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000,- untuk setiap orang. Ekonomis banget deh kalau kamu mau berkunjung ke Jembatan Cinta bareng pasanganmu.

[Baca juga : Ingin Menikmati Teh Langsung di Kebunnya? Ini Tempatnya]

Tapi bukan hanya anak muda yang lagi kasmaran saja lho yang berkunjung ke Jembatan Cinta, karena tempat ini juga bisa jadi rekomendasi untuk agenda liburan keluarga, gathering kantor atau perusahaan, dan juga rombongan dari sekolah. Pengelola objek wisata Jembatan Cinta menyediakan paket wisata edukasi pertanian yang bakal menambah keseruan bagi pengunjung. Liburan menjadi lebih seru, asyik dan bisa menambah pengetahuan tentang bercocok tanam.

Kalau kamu tertarik untuk berkunjung ke Jembatan Cinta, jangan lupa bawa kamera agar kamu bisa mengabadikan momen liburanmu. Jembatan Cinta menjadi tempat yang sangat cocok untuk berfoto selfie, apa lagi kalau selfie-nya bareng sama pasangan. Romantis banget deh.

Nah buat kamu yang saat ini masih jomblo, lebih baik kamu ajak teman atau keluarga jika ingin berkunjung ke Jembatan Cinta. Daripada nanti malah kamu jadi baper, bukannya gembira karena liburan malah jadi bersedih karena meratapi nasib kejombloanmu.

Berbagi dan Diskusi

Written by Yudi Setyadi

Penyuka kopi dan gunung