Coba Tebak, Gambar-gambar ini Foto atau Lukisan?

Gambar-gambar ini Foto atau Lukisan?

Foto dan lukisan merupakan dua karya seni yang sama-sama menjadi gambar diam dan bisa dinikmati secara visual. Namun pada dasarnya kedua karya seni ini dihasilkan dari proses yang berbeda. Foto adalah gambar yang dihasilkan dari jepretan kamera, sedangkan lukisan adalah karya seni yang proses pembuatannya dilakukan dengan memulaskan cat dengan alat kuas lukis dengan objek dan komposisi tertentu. Jadi jelas akan berbeda antara hasil foto dan hasil lukisan.

shinichi furuya via facebook.com
Shinichi furuya via facebook.com

Tapi ternyata hasil berbeda antara foto dan lukisan itu tidak berlaku untuk seorang seniman asal Jepang bernama Shinichi Furuya. Karena dengan bakat seni yang dimiliki, Furuya berhasil membuktikan bahwa sebuah karya seni lukis sangat bisa ‘bersaing’ dengan foto hasil jepretan kamera.

Shinichi-Furuya-drawings5-600x848
Hasil lukisan Furuya via facebook.com

Bagaimana tidak, wong kenyataannya hasil lukisan-lukisan Furuya yang kebanyakan adalah wajah dari para selebriti Jepang ini benar-benar realistis, mirip banget sama aslinya. Padahal Furuya hanya melukis dengan pensil lho gaes. Ia hanya menggunakan menggunakan pensil karbon Lumograph merk Staedtler.

Shinichi-Furuya-drawings3
Hasil lukisan Furuya via facebook.com

Namun, walau hanya melukis dengan pensil, Furuya membuat lukisannya dengan detail dan sangat teliti. Saking detailnya bahkan hingga refleksi di mata, efek glosi di bibir, sampai helai rambut, alis dan bulu mata benar-benar tampak nyata. Sekilas dilihat pasti tidak menyangka kalo hasil lukisan Furuya itu adalah sebuah lukisan, melainkan menyangkanya sebagai sebuah foto hitam putih.

Shinichi-Furuya-drawings8-600x424
Hasil lukisan Furuya via facebook.com

Keren banget kan hasil karya Furuya ini, penasaran sama gimana proses pembuatan lukisan realistis karya Furuya? Yuk kepoin videonya berikut ini 😀

https://youtu.be/XvQ8uiA5BqE

via Odditycentral

Berbagi dan Diskusi