Ada Es Krim yang Dibuat Dari Abu, Berani Coba?

Berani Coba Es Krim yang Dibuat Dari Abu?

Ngomong-ngomong soal es krim, yang terlintas di pikiran kita pastinya adalah es krim lembut dengan rasa coklat, strawberry atau vanila. Warna es krim pun biasanya sesuai dengan rasa yang ditawarkan. Tapi pernah gak kamu melihat ada es krim yang terbuat dari abu dengan warna yang hitam legam? Pasti belum pernah kan? Nah, kalau begitu sama dong kita, mimin juga belum pernah liat :p

Tapi es krim unik dari abu yang berwarna hitam tersebut beneran ada gaes, namanya adalah Coconut Ash Ice Cream alias es krim abu kelapa. Yap dari namanya udah keliatan kalo si es krim yang satu ini terbuat dari abu kelapa. Trus gimana rasanya ya? Abu kok dibuat es krim? Penasaran?

coconut-ash-ice-cream-600x600
Es krim dari abu kelapa via Morgenstern’s Finest Ice-Cream/Facebook

Jadi gini, es krim ini muncul pertama kali di Morgenstern’s Finest Ice-Cream, Manhattan, New York. Pemiliknya, Nick Morgenstern mengatakan sudah lama melakukan berbagai uji coba dengan abu kelapa. Bahkan dia pernah membuat cokelat batang dengan bahan abu kelapa tersebut. Karena si Nick tadi punyai kedai es krim, maka suatu ketika ia mempunyai ide untuk untuk menambahkan abu kelapa dalam menu es krim buatannya.

Bahan-bahan yang ia gunakan antara lain santan kelapa, krim kelapa, parutan kelapa, dan pastinya abu kelapa. Abu kelapa lah yang membuat es krim ini jadi terlihat hitam legam seperti gosong. Dengan bahan dari abu dan tampilan yang hitam, emang es krimnya ada yang beli?

bisa dicampur dengan es krim rasa lain via Morgenstern’s Finest Ice-Cream/Instagram
Bisa dicampur dengan es krim rasa lain via Morgenstern’s Finest Ice-Cream/Instagram

Eits jangan salah, es krim abu kelapa buatan Nick tersebut ternyata malah laris manis dan dicari banyak orang. Selain rasanya enak, di luar negeri sana abu kelapa tampaknya sedang populer digunakan sebagai bahan campuran makanan. Mulai dari pizza, jus buah sampai sabun organik. Karena si abu kelapa ini diyakini memiliki kandungan yang mampu membersihkan dan mendetoksifikasi tubuh jika dikonsumsi. Jadi banyak orang yang pengen nyobaim.

Nick sendiri beralasan menggunakan abu kelapa sebagai campuran es krimnya karena ingin membuat es krimnya lain dari yang lain, dan tentunya dengan tampilan visual yang lebih menarik.

Tertarik mencicipi es krim dari abu kelapa ini?

via odditycentral

Berbagi dan Diskusi