Ssst! Ini Lho Rahasia Adegan Lari Cepat Si Quicksilver di X-Men: Apocalypse

Rahasia Adegan Lari Cepat Si Quicksilver di X-Men: Apocalypse

Sudah nonton X-Men: Apocalypse? Kalau sudah, pastinya ingat dong sama salah satu adegan aksi heroik Quicksilver dalam menyelamatkan murid-murid di Xavier’s School for Gifted Youngster saat terjadi ledakan di sekolah tersebut. Dalam adegan tersebut Quicksilver yang diperankan oleh aktor ganteng Evan Peters dengan kelebihannya, berlari super kencang sambil satu persatu membawa penghuni sekolah ke tempat yang lebih aman. Saking cepatnya Quicksilver, adegan penyelamatan pun jadi terlihat seperti slowmotion. Penasaran kan cara bikinnya gimana? :p

Untuk menjawab rasa penasaran para penggemar film tersebut, Studio 20th Century Fox telah merilis video di balik layar pembuatan adegan tersebut. Dari situ terungkap bahwa sebagian besar adegan dibuat dengan menggabungkan adegan nyata Evan Peters yang harus berlari dan melompat dengan kecanggihan teknologi kamera yang mereka miliki.

Quicksilver di X-Men: Apocalypse via youtube
Quicksilver di X-Men: Apocalypse via youtube

Menurut sang sutradara, Bryan Singer, rahasia adegan tersebut adalah penggunaan kamera Phantom yang mampu menangkap detail sebuah kejadian dalam waktu singkat. “Kami menggunakan kamera Phantom untuk gerakan lambatnya. Kamera ini memiliki kemampuan menangkap gerakan 3.000 frame per detik, sehingga kamera seperti mampu menghentikan waktu,” Ungkap Bryan.

Dengan kemampuan kamera seperti itu, sebuah adegan yang terjadi hanya dalam satu kedipan mata bisa diubah menjadi 15 detik. Tapi meskipun sudah menggunakan kamera yang canggih, tim produksi X-Men: Apocalypse masih harus mampu menggerakkan kamera dengan kecepatan yang tinggi agar semua rekaman yang diperlukan dapat ditangkap kamera.

“Untuk membuat hal ini jadi nyata, kami harus menggerakkan kamera dengan kecepatan mencapai 144 kilometer per jam, melewati beberapa ledakan,” jelas Charles William Shults sang Utility Stunts di produksi film X-Men: Apocalypse. 

Nah biar kamu makin tahu gimana prosesnya, yuk kepoin video berikut ini 😀

https://www.youtube.com/watch?v=kT6MWr7XeJ4

via indiewire

Berbagi dan Diskusi