Kamu Sering Ditanya Kenapa Masih Jomblo? Begini Cara Menghadapinya

Tak Usah Bingung Kalau Ditanya Kenapa Masih Jomblo?

Bagi para penyandang status jomblo, pastinya sudah hapal dengan pertanyaan ‘kenapa masih jomblo?’ yang acap ditujukan terhadap mereka. Ada yang menanggapi pertanyaan seperti ini dengan biasa saja, tapi ada juga yang menanggapinya dengan emosional karena sudah terlalu sering mendapatkan pertanyaan yang sama.

Jomblo atau tidak tentunya menjadi pilihan dari masing-masing orang, tapi mempertanyakan status seseorang kerap dilakukan oleh teman yang suka kepo. Dan sebagian besar orang yang bertanya kadang hanya berniat untuk ngeledek saja.

Kalau kamu jomblo dan sudah sering mendapatkan pertanyaan terkait status jomblomu yang sekarang, tidak perlu jengkel deh untuk menanggapinya. Kamu bisa gunakan cara berikut ini untuk menghadapinya.

Jika Ada Orang yang Bertanya ‘Kenapa Kamu Masih Jomblo?’ Minta Saja Dia Mencarikan Jodoh Untukmu

source : pixabay | CC0
source : pixabay | CC0

Jika ada orang yang mempertanyakan tentang status jomblomu, tanggapi saja dengan jawaban yang meminta dia mencarikan jodoh untukmu. Jawaban seperti ini bukan berarti kamu tidak laku atau tidak sanggup mencari jodoh sendiri. Tapi daripada orang lain selalu sibuk ikut campur dengan urusan pribadimu tentang status, akan lebih baik jika meminta dia untuk sekalian membantumu saja.

Jawaban seperti ini juga akan menghindarkan kamu dari serangkaian pertanyaan berikutnya, yang bakal kamu dapatkan jika menjawabnya dengan alasan tertentu. Nah daripada orang yang bertanya makin kepo sama kamu, bikin saja dia mikir untuk mencarikan jodoh buat kamu. Ya siapa tahu dia memang beneran punya teman yang mungkin bakal cocok sama kamu. Jadi ketemu jodoh beneran deh.

Bikin Dia Mikir dengan Jawaban “Aku Sendiri Tidak Tahu Jawabannya”

source : pixabay.com | CC0
source : pixabay.com | CC0

Kalau kamu sedang tidak punya waktu untuk menanggapi orang yang bertanya tentang status jomblomu, cukup jawab saja dengan “Aku sendiri tidak tahu jawabannya”. Dengan begitu pertanyaan dari dia sudah selesai kamu jawab dan bikin dia mikir sendiri.

Tapi kalau dia malah mempertanyakan tentang jawabanmu, kamu timpali lagi deh dengan jawaban begini “kalau aku tahu jawabannya, pastinya sekarang aku sudah nggak jomblo lagi donk”. Skak Mat..!! Dia bakal diam dan mikir sendiri dengan jawaban yang kamu berikan.

Ingatkan Dia Agar Tidak Sombong dengan Statusnya yang Sekarang

Sources: pixabay.com | CC0
Sources: pixabay.com | CC0

Jika ada temanmu yang mempertanyakan tentang status jomblomu, pastinya dia sudah punya pacar atau gebetan donk. Kalau sama-sama masih jomblo kok nanyain status kamu, dia pasti dari bangun tidur belum cuci muka deh.

Nah untuk menghadapi temanmu yang membanggakan statusnya karena sudah punya pacar atau gebetan, sehingga berani mempertanyakan status jomblomu. Ingatkan saja agar dia jangan jadi sombong. Rezeki, mati dan jodoh itu sudah diatur oleh Tuhan. Jadi tidak usah menyombongkan diri dengan status yang dimiliki sekarang, bisa saja besok atau seminggu lagi dia putus dan balik lagi jadi jomblo.

Tapi bukan berniat untuk do’ain yang jelek ya, kamu cukup mengingatkan saja agar dia tidak sombong. Dengan begitu dia akan bisa memahami kondisi yang sekarang sedang kamu alami. Semua orang bisa saja menjadi jomblo seperti kamu kok.

Alihkan Pembicaraan dengan Membahas Hal Lain yang Lebih Menarik

Sources: pixabay.com | CC0
Sources: pixabay.com | CC0

Kamu mau menjadi jomblo atau tidak, itu merupakan urusan pribadimu yang tidak perlu semua orang tahu. Jadi kalau ada teman yang mempertanyakan status jomblomu dan kamu menganggap hal itu tidak penting untuk dibahas, alihkan saja pembicaraannya dengan membahas hal lain yang lebih menarik.

Cara paling jitu untuk mengalihkan pembicaraan adalah dengan bertanya balik tentang apa yang sekarang dia miliki. Bisa nanya tentang pekerjaan, barang-barang yang dia punya, atau bahkan nanya tentang gebetannya dia. Sudah jadi naluri orang untuk membanggakan apa yang dimiliki, jadi dia pasti bakal lebih tertarik untuk menjawab pertanyaan darimu seputar tentang dirinya. Kamu nggak perlu capek jawab pertanyaan dari dia deh.

Tetap Tersenyum dan Bilang Kamu Sedang Menunggu Jodoh Terbaik dari Tuhan

source : pixabay.com | CC0
source : pixabay.com | CC0

Mencari jodoh nggak harus cepat loh, selektif juga tetap perlu biar nggak salah pilih. Lebih baik menunggu untuk memilih jodoh yang tepat untuk sekali seumur hidup, daripada salah memilih dan menyesal seumur hidup.

Jadi kalau ada temanmu yang mempertanyakan status jomblomu, tanggapi dengan senyuman dan jawab saja kalau kamu sedang menunggu jodoh terbaik yang akan Tuhan berikan untukmu. Tetap tunjukan sikap optimis dan yakinlah Tuhan punya rencana yang indah untukmu.

Berbagi dan Diskusi

Written by Yudi Setyadi

Penyuka kopi dan gunung