Ini Alasan Cewek Sering Bilang “Nggak Apa-apa” Meski Lagi Ngambek

Jangan Mudah Percaya Kalau Cewek Bilang Nggak Apa-apa

Kalau kamu cowok dan saat ini sudah memiliki pasangan, kamu mungkin tidak asing dengan jawaban “nggak apa-apa” yang sering kamu dapatkan dari cewek kalau lagi ngambek. Tapi meski bilang nggak apa-apa, ekspresi wajah cewekmu tetap saja cemberut.

Kalau lagi ngalamin keadaan kaya gini, cowok bakalan jadi kayak dukun yang mencoba menebak-nebak perasaan ceweknya. Tapi jika tidak bisa menebak, yang ada mau melakukan apa pun bersama pasangan jadi nggak mood.

Ngelakuin ini salah, ngelakuin itu salah, dan nggak jelas apa maunya cewek. Nah, buat kamu cowok yang sering mengalami hal seperti ini, kamu harus tahu alasan cewek bilang “nggak apa-apa” kalau lagi ngambek berikut ini.

Berharap Cowok Peka pada Apa yang Sedang Dirasakan

sakit-hati
Sources: pixabay.com | CC0

Saat sedang ada masalah dengan pasangan, cewek sering kali tidak mau jujur dengan perasaannya yang sebenarnya. Dia lebih berharap cowok bisa memahami apa yang sedang dirasakan. Tahu sendiri kan kalau cewek itu selalu ingin dimengerti? Makanya dia milih bilang “nggak apa-apa” ketimbang ngomong jujur.

Ketika cowok bisa menebak dengan benar apa yang sedang dirasakan ceweknya, baru deh masalah yang sedang terjadi akan dibahas. Tapi kalau tidak bisa menebak, ya terima nasib saja deh kalau wajah cewekmu jadi terus-terusan manyun tanpa sebab yang bisa dijelaskan.

Meski Sebetulnya Jengkel, Tapi Memilih Diam Ketimbang Bertengkar

Sources: pixabay.com | CC0
Sources: pixabay.com | CC0

Alasan lainnya kenapa cewek tidak mau jujur tentang perasaannya, adalah karena dia lebih memilih diam ketimbang bertengkar dengan pasangan. Dia memilih memendam perasaannya sendiri dan berusaha tetap bersikap baik pada cowoknya.

Tapi ketika lain waktu terjadi masalah yang baru, bisa jadi deh cewekmu bakalan nambahin masalah itu dengan perasaan akan masalah lalu yang selama ini dia pendam. Kamu sebagai cowok bakal dapat serangan bertubi-tubi yang bikin kamu terpojok.

Gengsi Kalau Ngomong Jujur Lagi Cemburu

Sources: pixabay.com | CC0
Sources: pixabay.com | CC0

Ketika kamu update status atau foto di media sosial, ada cewek lain yang sering nge-like atau coment. Sehingga membuat kamu terlihat dekat dengan cewek lain, meskipun hanya terjadi di sosial media. Tanpa kamu sadari, cewekmu ternyata kerap melihatnya dan membuat dia cemburu.

Kalau sudah seperti ini, cewek bakal menyimpan rasa cemburunya dan memilih untuk ngambek. Dia gengsi buat ngomong jujur kalau sebenarnya dia cemburu. Dia baru akan jujur saat ada waktu-waktu tertentu yang dianggap tepat buat ngomong.

Sebagai cowok kamu harus lebih berhati-hati kalau sudah seperti ini, jangan sampai rasa cemburu dari cewekmu meledak dan merusak hubungan kalian.

Berharap Cowok Sadar Atas Kesalahan yang Diperbuat

Sources: pixabay.com | CC0
Sources: pixabay.com | CC0

Sebagai manusia, cowok mungkin saja membuat kesalahan yang tanpa sadar ia lakukan. Tapi cewek kadang tidak mau peduli cowoknya sengaja atau tidak saat melakukan kesalahan. Tanpa mau menanyakan atau klarifikasi atas kesalahan cowoknya, kadang cewek tiba-tiba aja ngambek.

Alasan cewek tidak mau ngomong kesalahan yang diperbuat oleh cowoknya, adalah agar cowok bisa menyadari kesalahannya sendiri. Ya walaupun dilakukan tanpa sengaja, cewek bakal tetap berharap cowoknya menyadari kesalahannya dan minta maaf. Jadi meskipun ditanya dengan beragam pertanyaan, tetap saja cewek akan jawab “nggak apa-apa kok”.

Sudah Salah Berpendapat Tapi Malas Menjelaskan

Sources: pixabay.com | CC0
Sources: pixabay.com | CC0

Selain ngambek karena kesalahan yang dilakukan oleh cowoknya, ada kalanya cewek juga ngambek karena kesalahannya sendiri. Dia sudah terlanjur berpendapat yang menyalahkan cowoknya, tapi ternyata hal itu tidak benar. Jadi milih diem dan pasang wajah cemberut sama cowoknya.

Nggak semua cewek bisa dengan mudah mau meminta maaf atas kesalahannya loh. Sebagian cewek gengsi buat mengakui kesalahannya sendiri. Beda kejadian kalau dia sedang menyalahkan cowoknya. Makanya sebagian cowok sering berpendapat kalau cewek itu selalu ingin menangnya sendiri.

Buat kamu cowok yang sering mendapat jawaban “nggak apa-apa” saat cewek sedang ngambek. Penjelasan di atas bisa kamu coba pahami, agar kamu dan cewekmu tidak sering bertengkar. Ingat bro, cewek itu selalu ingin dimengerti.

Berbagi dan Diskusi

Written by Yudi Setyadi

Penyuka kopi dan gunung