Hal-hal yang Harus Kamu Siapkan Untuk Menghadiri Pernikahan Mantan

Bagaimana Persiapan Menghadiri Pernikahan Mantan?

Memiliki seorang mantan mungkin bukanlah satu hal yang diharapkan setiap pasangan. Tapi mau gimana lagi, kadang dalam suatu hubungan ada saja hal-hal yang membuat kita ‘terpaksa’ memiliki mantan dan setelahnya juga harus menurunkan ego untuk datang memenuhi undangannya.

Ya, seiring dengan putusnya hubungan asmara, tak seharusnyaa hubungan dengan mantan putus begitu saja, apalagi malah menimbulkan rasa dendam. Karena di belahan bumi lain sana, toh sebagian orang juga masih bisa memilih untuk menjalin hubungan pertemanan baik terhadap mantannya. So, ketika sang mantan menggelar acara pernikahan, dan undangannya tak luput sampai juga di tangan kita, gak usahlah serta merta mengabaikannya.

Tak bisa dimungkiri, bahwa ketika menerima undangan mantan akan muncul banyak pertimbangan. Bagaimana menghadapi keluarganya, bagaimana bicara dengan pacarnya kini, bagaimana pula sikapnya ketika teman-temannya juga melihatnya, dan masih banyak lagi hal yang menjadi pertimbangan itu. Belum lagi perasaan melihatnya bersanding di pelaminan bersama orang lain, campur aduk deh pastinya. Duhhh…. ๐Ÿ˜

Tapi hidup kan gak boleh ada epmaksaan kan ya?ย So, bagi kamu yang masih belum bisaย move on, masih belum ikhlas dan belum kuat melepasnya untuk berbahagia bersama orang lain, tak haram hukumnya kok ketika kamu juga mengurungkan niatuntuk datang. Karena mendatangi pernikahan mantan itu adalah hal yang cukup berat untuk dijalani. Daripada pas berjabat-tangan dengan mempelai kamu malah nangis sesenggukan atau bahkan pingsan, kan repot :p

Nah tapi kalo kamu merasa sudah bisa move on, ikhlas lillahita ‘ala, dan memiliki kekuatan lebih untuk menghadiri undangan tersebut, maka datanglah dengan lapang dada. Tapi biar kamu bisa ikut berbahagia di hari pernikahan mantan, ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan sebelumnya seperti berikut ini.

1. Menyiapkan Hati

Siapkan hati, biar kuat kaya superhero (via pixabay.com)
Siapkan hati, biar kuat kaya superhero (via pixabay.com)

Ini persiapan pertama yang paling penting sebelum kamu benar-benar memutuskan menghadiri pernikahan mantan. Kamu harus benar-benar sudah bisa ikhlas dan move on.ย  Karena kalau masih belum ikhlas, yakin deh rasa makanan yang disajikan di resepsi mantanmu semua bakal kerasa hambar, bahkan pait.

Jadi mantapkan hati, yakinkan dirimu kalau dia memang bukan jodohmu. Relakan saja dia berbahagia dengan pilihan hatinya :”)

2. Tetap Jaga Penampilan

Pilih baju yang paling oke. image via orchidgrey.blogspot.com
Pilih baju yang paling oke. image via orchidgrey.blogspot.com

Kalo hati kamu sudah mantap, persiapan selanjutnya adalah penampilan. Ini menjadi penting karena gak mungkin dong kamu datang di tempat pernikahan mantan tapi kamunya lusuh. Ujung-ujungnya dikira orang, kamu ini masih sedih karena ditinggal dia menikah si do’i dong.

Jadi siapkan pakaian yang rapi, atau kalau memang memungkinkan dandan yang kece, biar penampilanmu terlihat menarik. Jangan lupa pasang senyum terindahmu ๐Ÿ™‚

3. Bawa Gandengan

gandengan via fantasticpixcool.com
gandengan via fantasticpixcool.com

Truk aja gandengan, masak kamu tidak? ๐Ÿ™‚

Iya. BUat kamu yang sudah move on, dan amlah juga sudah punya penggantinya, jangan lupa salah satu hal penting yang wajib dipersiapkan. Gandengan masbro dan mbaksist! ๐Ÿ™‚

Jangan mentang-mentang udah menyiapkan hati dan penampilan yang menarik trus kamu menghadiri acara pernikahan mantan hanya sendirian. Apalagi sudah punya gandengan baru.ย ย  Atau jika memang belum punya, usahakan kamu datang bareng-bareng dengan temamu. Eh, atau kalau kepepetnya gak ada temen barengan, gebetan, apalagi pacar, cobalah cari sewaan teman kondangan :3 *kidding

4. Jangan Lupakan Amplop pun Kado

kado dan amplop nikahan via pixabay.com
kado dan amplop nikahan via pixabay.com

Hati sudah siap, penampilan juga sudah oke, gandengan ke kondangan pun tak ketinggalan, maka jangan lupa siapin amplop atau kado. Tapi ingat, jangan kasih amplop kosong apalagi amplop yang isinya surat cinta pun curhatan, kadonya juga jangan barang-barang kenangan kalian pas pacaran dulu nanti kamu dimarahin sama pasangan si mantan.

Berikan amplop atau kado terbaik kamu yang berguna untuk si mantan dan pasangannya nanti.

5. Pastikan Kamu Punya Mantan

jomblo (via pixabay.com)
jomblo (via pixabay.com)

Sdah siap semuanya, tapi kamunya gak punya mantan. Lha terus kamu mau dateng ke nikahan mantannya siapa? Mantannya tetangga? Jadi pastikan dulu kamu punya mantan gaes. Kalo sudah, pastikan juga mantanmu itu ngundang kamu ke acara pernikahan dia ya. Jangan sampai kamu mainย nyelonong saja sebagai tamu tak diundang.ย  ๐Ÿ˜€

Jadi gimana? Sudah siap hadir ke acara nikahan sang mantan? ๐Ÿ˜‰

 

Berbagi dan Diskusi