Inilah Tipe Cowok yang Pantas Menjadi Calon Suami Idaman

Ketahui Kriteria Calon Suami Idaman ini!

“Dasar cowok gombal!” Kalimat seperti ini sering kita dengar diucapkan oleh para cewek yang beranggapan kalau semua cowok itu sama. Tukang ngegombal  yang matanya suka jelalatan kalau lihat cewek cantik, dianggap nggak peka sama pasangan, dan masih banyak lagi sisi kurang baik yang acap disematkan pada cowok.

Hai ladies, setiap manusia itu dilahirkan menjadi pribadi yang istimewa, tidak ada satu orang pun yang sama dengan manusia lainnya. Meski terlahir kembar sekalipun, ia tetap akan memiliki sisi yang berbeda dari saudara kembarnya itu. Jadi tidak semua cowok itu harus dianggap sama.

Kalau cewek sering beranggapan semua cowok itu sama, sesungguhnya itu adalah ketidak-adilan bagi cowok. Cowok memiliki banyak sisi positif dalam dirinya. Sisi positif inilah yang bisa jadi pertimbangan bagi cewek untuk menentukan calon suami idaman.

Kalau kamu pengen nyari cowok yang pantas untuk dijadikan calon suami idaman. Tipe-tipe cowok berikut bisa jadi targetmu untuk dijadikan calon suami.

Cowok yang Tidak Mudah Ingkar Janji

Sources: pixabay.com | CC0
Sources: pixabay.com | CC0

Cowok terhormat adalah cowok yang selalu menepati janjinya. Ada istilah yang menyebutkan bahwa ‘laki-laki dihormati karena janjinya’. Selalu menepati janji, bukan berarti harus selalu melakukan hal yang sama sesuai dengan janji yang diucapkan. Menepati janji bisa diartikan sebagai sebuah tanggungjawab yang dilakukan pada setiap janji yang dibuat.

Artinya, bagi seorang cowok belum bisa menepati janjinya, dia harus mempunyai alasan kuat sebagai bukti bahwa janjinya itu memang nyata-nyata belum mampu diwujudkan, sehingga dia belum bisa menepati janjinya. Jadi bukan asal ngeles dan mudah ingkar dengan janjinya sendiri.

Cowok yang tidak mudah ingkar janji, adalah tipe cowok yang selalu bertanggungjawab dan bisa dipercaya. Sebagai cewek pastinya kamu tahu kalau setelah menikah kelak, cowok punya tanggungjawab yang besar pada keluarganya. Kalau saat ini kamu punya pacar yang tidak mudah ingkar janji, jaga baik-baik ya jangan sampai putus.

Cowok yang Memiliki Komitmen Jangka Panjang

Sources: pixabay.com | CC0
Sources: pixabay.com | CC0

Menjalin hubungan dengan seseorang tentunya bukan hanya untuk seneng-seneng saja. Sebagai cewek, kamu harus tahu rencana apa yang dimiliki oleh pasanganmu dengan hubungan yang sedang kalian jalani. Cowok yang serius dengan sebuah hubungan, akan memiliki komitmen jangka panjang dengan pasangannya.

Rasa sayang harus dibuktikan dengan sebuah komitmen yang bisa jadi pegangan dalam menjalani hubungan. Kalau cowok yang jadi pacarmu saat ini tidak bisa membuat komitmen jangka panjang bareng kamu, patut kamu pertanyakan. Dia menjalani hubungan denganmu untuk seriusan atau cuma main-main saja.

Kalau cowokmu dari awal sudah bisa menunjukan komitmennya sama kamu, dia akan berusaha untuk bisa membuktikan komitmennya. Tinggal dirawat saja deh. Dia pantas kamu jadikan calon suami idaman.

Cowok yang Tidak Mudah Marah pada Pasangan

sumber : zazyu.blogspot.com
Sources : zazyu.blogspot.com

Ya mau beralasan persamaan gender pun, hal yang masih kudu disadari adalah bahwa di lingkungan kita ini sudah hukum alam cowok merupakan pemimpin dalam sebuah rumah tangga yang hendak kalian bina. Maka, seorang pemimpin harus memiliki sikap yang bijaksana dalam menentukan sebuah keputusan. Cowok harus tahu kapan waktu dia harus bisa bersikap mengalah pada pasangan. Dan kapan waktu dia harus bersikap tegas pada pasangan.

Ketika cewek melakukan kesalahan, cowok tidak boleh langsung marah pada ceweknya. Dia harus bisa menilai dulu seberapa besar kesalahan dari ceweknya. Bukankah wanita juga pingin dimengerti? Dia juga harus memikirkan cara yang tepat untuk menasehati dan memberikan pemahaman atas kesalahan yang dibuat oleh pasangannya.

Masalah tidak bisa diselesaikan hanya dengan menggunakan emosi. Cowok yang baik harus bisa bijaksana dan mengedepankan pikiran jernihnya daripada amarahnya. Cowok seperti ini pantas kamu jadikan sebagai calon suami idaman, karena dia akan selalu berusaha menjaga kelanggengan hubungannya denganmu.

Sebetulnya masih banyak tipe cowok lainnya yang pantas menjadi calon suami idaman, karena setiap cewek punya kriteria masing-masing. Tapi dari kriteria calon suami idaman yang kamu miliki, tiga tipe cowok di atas sebaiknya kamu masukan dalam daftar kriteriamu. Ini berlaku pula bagi kamu para jomblo yang hendak mencari pasangan lho ya…

Tidak mudah ingkar janji, punya komitmen jangka panjang dan tidak mudah marah pada pasangan, adalah sikap cowok sejati yang harus bisa dia tunjukan pada pasangannya.

Berbagi dan Diskusi

Written by Yudi Setyadi

Penyuka kopi dan gunung