Begini Tandanya Kalau Pasanganmu Sudah Siap Menikah

Kenali Pasanganmu, Siapa Tahu Dia Sudah Ngebet Pingin Nikah!

Banyak orang bilang bahwa cinta saja tidak cukup sebagai modal untuk menikah, karena masih dibutuhkan banyak pertimbangan demi meyakinkan bahwa dirinya sudah siap menikah.   Dan selain sebuah komitmen, banyak pasangan yang menjadikan faktor kemapanan sebagai pertimbangan penting lainnya yang harus dipikirkan. Oleh karenanya, tak jarang sepasang kekasih memilih menunda pernikahannya karena alasan belum mapan secara ekonomi.

Serupa dengan kata ‘cinta saja tidak cukup,’ kenyataannya mapan secara ekonomi juga bukan menjadi faktor utama sebagai penentu seseorang berkondisi siap menikah atau belum. Lebih dari itu, rasa yakin, ketiadaan rasa ragu, dan kemantapan sikaplah yang lebih dibutuhkan agar kamu dan pasanganmu bisa saling percaya kalau kalian sudah siap menikah.

Ketika seseorang sudah merasa siap untuk menikah, dia akan mengalami perubahan sikap yang dia tujukan pada pasangannya. Kalau kamu ingin tahu pasanganmu sudah siap menikah atau belum, berikut ini tanda-tandanya.

Dia akan Lebih Sering Ngobrolin Masa Depan Bersama

Sources: pixabay.com | CC0
Sources: pixabay.com | CC0

Pasangan yang sudah siap menikah, biasanya akan lebih sering mengajak ngobrol tentang rencana masa depan bersama. Dia tidak lagi membicarakan “masa depanku”, tetapi kalimatnya akan berganti dengan “masa depan kita” atau ‘masa depan kami.’    Dia akan mengajak ngobrol tentang rencana rumah tangga, ngomongin tentang momongan, atau juga tentang rencana untuk memiliki rumah idaman.

Mungkin itu hanya nampak sepele, dan adakalanya hanya angan-angan belaka. Cita-cita doang.  Hanya saja hal itu tetap musti diperhatikan, karena  menjadi pertanda bahwa si dia memiliki harapan besar untuk bisa hidup bahagia bersamamu. Si doi mempunyai tujuan hidup dalam kebersamaan.

Jika sikap pasanganmu sudah mulai seperti itu, berarti ia sudah tak ragu. Dia sudah mantap memilih kamu untuk menjadi pendamping hidupnya. Obrolan seperti itu akan menjadi lebih asyik lagi jika kamu juga sudah memiliki sikap sama. Kalian akan saling bertukar pendapat tentang rencana masa depan bersama. Berandai-andai tentang mimpi bersama, dan cita-cita kebersamaan laininya pula.

Dia Mulai Bercerita Hal-hal Pribadinya yang Selama Ini Kamu Belum  Tahu

Sources: pixabay.com | CC0
Sources: pixabay.com | CC0

Meski kamu sudah lama mengenal pasanganmu, tiada jaminan kamu sudah mengenali dia sepenuhnya. Kadang ada hal-hal yang bersifat sangat pribadi atau sesuatu yang menjadi rahasia pribadi yang belum dia ceritakan kepadamu.

Dia baru akan menceritakannya ketika sudah merasa yakin denganmu, karena dia hanya akan bercerita pada orang yang dianggap bisa dipercaya. Jangan beranggapan kalau dia selama ini tidak pernah jujur, dia hanya butuh keyakinan untuk bisa menceritakannya.

Ketika dia sudah berani menceritakan hal-hal pribadi yang selama ini belum kamu ketahui, ini bisa menjadi tanda kalau dia sudah siap menikah denganmu. Hanya saja dia belum mengatakannya secara langsung.

Dia Berubah Jadi Pencemburu dan Selalu Ingin Dirinya Diutamakan

Sources: pixabay.com | CC0
Sources: pixabay.com | CC0

Pasanganmu sekarang berubah jadi pencemburu? Jangan berpikir negatif dulu kalau dia sekarang jadi lebih posesif sama kamu. Kalau pasanganmu merasa sudah yakin dan siap menikah denganmu, dia memang akan berubah jadi pencemburu.

Dia akan selalu minta untuk selalu diutamakan, pingin perhatian dan waktumu diprioritaskan untuknya. Dia akan merasa tidak rela kalau kamu lebih banyak waktu untuk menyibukkan diri dengan teman-temanmu, atau dengan kegiatan lain. Hal ini dilakukannya karena dia merasa sudah memilikimu.

Jika sudah seperti ini, kamu harus bisa jaga perasaannya. Kamu harus bisa menyadari kalau saat ini dia sudah menganggap kamu sebagai orang yang paling ia butuhkan. Jadi jangan sampai sikapmu malah membuatnya kecewa, dia hanya butuh diberi perhatian darimu, tak lebih.

Dia akan Berusaha Bisa Mengenal Keluargamu

Sources: pixabay.com | CC0
Sources: pixabay.com | CC0

Menikah bukan hanya menjadi urusan sepasang kekasih, karena ada dua pihak keluarga yang juga akan menjadi memiliki ikatan. Jika pasanganmu sudah yakin dan merasa sudah siap menikah denganmu, dia akan berusaha untuk mengenal lebih dekat dengan keluargamu.

Bukan hanya orang tua dan saudara kandungmu saja, dia juga akan berusaha mengenal saudara-saudara dekatmu. Selain agar bisa mendapatkan restu dari pihak keluargamu, hal ini memang dibutuhkan ketika kalian sudah menikah nantinya.   Pasanganmu akan menjadi bagian dari keluargamu dan kamu juga akan menjadi bagian dari keluarganya. Kalau dia sudah mulai melakukan pedekate sama keluargamu, itu berarti dia memang sudah yakin dan siap buat ngajakin kamu nikah.

Nah, buat kamu yang merasa kalau pasangamu sudah menunjukan tanda-tanda seperti ini. Kamu harus bisa pengertian sama dia, jangan sampai kamu malah merasa risih dan merasa tidak nyaman dengan sikap si doi yang mulai berubah. Kepo[dot]id juga punya tips nih buat kamu yang udah siap menikah. Begini Caranya Menghemat Biaya Pesta Pernikahan

Berbagi dan Diskusi

Written by Yudi Setyadi

Penyuka kopi dan gunung