Begini Perilaku Cowok Kalau Lagi Naksir Cewek, Kepoin Yuk

Jangan keburu baper dulu ya..

Mengungkapkan rasa suka pada seseorang memang butuh keberanian yang lebih. Alih-alih takut ditolak, menunggu waktu dan kesempatan yang tepat adalah salah satu tipsnya. Karena bukan tidak mungkin jika itu tak kita pedulikan, bukan tidak mungkin akan ada keragu-raguan yang mengakibatkan galau sendiri.

Dalam hal mengungkapkan perasaan seperti itu, banyak yang beranggapan bahwa pihak cowok yang harus ngomong duluan. “Masa cewek yang nembak duluan”, ungkapan seperti ini yang biasanya dipakai cewek jadi senjata pamungkasnya kalau ngomongin masalah perasaan.

Sebelum sampai pada tahap tembak-menembak, tentunya ada proses pedekate alias pendekatan donk. Nah, pada tahapan pedekate ini pihak cowok akan menunjukan perilaku yang tidak biasanya, bahkan cenderung aneh. Perilaku ini bisa dibaca dari bahasa tubuh yang menunjukan ketertarikannya pada seorang cewek.

Cowok akan Menatap Cewek yang Disukai Bak Sniper

sumber : pixabay.com
sumber : pixabay.com

Cowok yang memiliki perasaan suka pada cewek mudah diketahui dari tatapan matanya yang konsisten. Cowok akan menatap cewek yang dia suka bak sniper sedang mengintai sasaran tembak melalui teropong di senjatanya.

Setiap gerak-gerik atau tingkah laku dari cewek yang disukai, akan diperhatikan dengan seksama dan teliti. Dan sesekali akan melempar senyuman kalau bisa saling bertatapan mata.

Tatapan mata yang konsisten seperti ini jika ditanggapi dengan tatapan yang sama dari cewek, kadang akan membuat cowok salah tingkah. Pura-pura melakukan aktivitas lain yang sebetulnya tidak perlu dikerjakan, hingga membuat tingkah cowok menjadi terlihat lucu.

Bagi Cowok Sedikit Pemberani, Dia akan Mengangkat Alisnya untuk Memberikan Kode

sumber : pixabay.com
sumber : pixabay.com

Selain dari tatapan mata, kalau cowok naksir sama cewek biasanya akan cenderung melakukan gerakan-gerakan yang menjadi kode. Salah satunya adalah dengan mengangkat alisnya.

Kalau cowok sudah berani mengangkat alisnya untuk memberi kode, itu berarti cewek yang di hadapannya memang sudah menjadi targetnya. Mengangkat alis bagi cowok butuh keberanian tersendiri. Karena kalau ceweknya nggak peka, bisa saja si cowok dibilang genit dan suka menggoda.

Tapi kalau sikap yang dianggap genit seperti ini memang seriusan karena suka, harapannya tentu cewek yang disukai bisa meresponnya. Karena kalau tidak direspon, cowok yang seperti ini bisa beranggapan kalau perasaannya bertepuk sebelah tangan.

Sesekali Cowok akan Mengelus Bahu, Kalau Cewek yang Disukai Sudah Dekat

sumber : pixabay.com
sumber : pixabay.com

Ketika sedang jalan atau duduk berdua dengan cewek yang disukai. Cowok akan menunjukan sikap yang bertujuan memberikan kenyamanan pada cewek yang sedang bersamanya. Hal yang biasa dilakukan oleh cowok adalah mengelus bahu cewek yang dia sukai.

Mengelus bahu biasa dilakukan ketika si cewek mengajak ngobrol atau sedang curhat tentang masalah pribadinya. Selain untuk memberikan rasa nyaman, mengelus bahu juga menjadi wujud perhatian yang dilakukan cowok pada cewek yang dia sukai.

Mengelus Kepala Berharap Cewek bisa Peka dengan Perasaannya

sumber : zazyu.blogspot.com
sumber : zazyu.blogspot.com

Ketika cowok mengelus kepala cewek, entah tujuan bercanda atau tidak. Sebetulnya dia sedang menunjukan perasaan ketertarikannya pada si cewek. Mengelus kepala dilakukan karena cowok belum berani untuk memegang atau mengelus tangan, jadi mengelus kepala dianggap masih biasa.

Tapi hal ini hanya akan dilakukan dengan cepat atau hanya sekilas, tidak mengelus kepala dalam waktu yang lama. Tidak hanya sekali saja, jika ada kesempatan yang sama pada waktu yang lain cowok akan mengulanginya. Kalau cowok sudah berani mengelus kepala cewek yang dia sukai, hanya tinggal menunggu waktu saja cowok akan mengungkapkan perasaannya.

Perilaku seperti di atas dilakukan oleh cowok karena belum berani mengungkapkan perasaan yang sebenarnya. Mungkin masih ada pertimbangan yang membuat hati belum mantap. Tapi bagi cewek, jangan keburu baper dulu ya kalau ada cowok yang menunjukan perilaku-perilaku ini padamu. Lebih baik kamu kepoin dulu, untuk memastikan dia beneran naksir kamu apa enggak.

Berbagi dan Diskusi

Written by Yudi Setyadi

Penyuka kopi dan gunung