Meski Jomblo, Kamu Harus Tetap Jaga Kesehatan dengan Cara Ini

Jangan Sampai Sakit Menghalangimu Mencari Jodoh

Kamu termasuk kaum jomblo yang nggak ada yang ngingetin buat makan? Nggak ada yang perhatian kalau lagi sakit? Duh, kasihan banget ya… 🙂   Karenanya, meskipun menyandang status jomblo, kamu juga wajib menjaga kesehatan biar nggak gampang sakit.

Bukan hanya perasaan saja yang harus kamu jaga, karena kondisi tubuh yang kurang fit akan menjadikan mudah terserang penyakit. Kamu akan mudah terserang flu, batuk, pilek, masuk angin, dan ragam penyakit lainnya.

Tapi kalau sakit hati nggak ada kaitannya sama kondisi tubuh yang kurang fit ya. Agar tidak mudah terserang penyakit, ada tips sederhana dari Kepo.id nih yang bisa kamu coba.

[Baca juga: Bukan Tidak Laku, Alasan Ini yang Sering Bikin Jomblo Sulit Move On]

Jangan Lupa Cuci Tangan Sebelum Makan ya

sumber : pixabay.com
Source : pixabay.com

Kuman atau bakteri banyak berkembang di sekitar lingkungan kita. Saat beraktivitas sehari-hari, tangan kita dengan mudah menyentuh kuman atau bakteri tanpa disengaja. Kuman atau bakteri akan dengan mudah masuk ke dalam tubuh melalui tangan yang kita gunakan untuk melakukan banyak aktivitas.

Rutin mencuci tangan sebelum makan bisa meminimalisir masuknya kuman atau bakteri ke dalam tubuh. Jangan menganggap mencuci tangan adalah hal yang sepele, karena saat kondisi tubuh sedang kurang fit kamu akan lebih rentan terserang berbagai penyakit. Jangan lupa pakai sabun ya, karena air saja tidak cukup untuk mengusir kuman.

Minumlah Air Putih yang Banyak

sumber : pixabay.com
Source : pixabay.com

Alasan tidak merasa haus, sering kali menjadikan kita abai untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Konsumsi air putih yang kurang akan berdampak pada menurunnya kondisi tubuh dan membuat sistem pencernaan kurang lancar. Meskipun merasa tidak haus, kebutuhan cairan tubuh harus tetap terpenuhi jika ingin tetap sehat.

Delapan gelas air putih sehari adalah kebutuhan yang minimal harus kamu penuhi. Ingat, dua pertiga bagian dari tubuh kita adalah zat cair. Jadi jangan sampai tubuh kita sampai kekurangan cairan hanya karena malas minum air putih.

[Baca juga: Kamu Harus Bersyukur Berkelimpahan Air: Foto-foto ini Menggambarkan Tragisnya Saudaramu Tanpa Air yang Cukup]

Mengatur Pola Makan dengan Asupan Makanan yang Sehat

sumber : pixabay.com
Sumber : pixabay.com

Menjaga pola makan tetap teratur dengan asupan makanan yang sehat akan menjaga tubuh tetap sehat. Jangan menuruti nafsu makan yang berlebihan dan tidak memperhatikan kualitas makanan yang kamu makan. Bisa-bisa kamu mengalami obesitas dan menjadi rentan terserang penyakit.

Meski jomblo tidak ada yang mengingatkan untuk makan, kamu juga jangan sampai sering telat makan. Makan tepat waktu dan tidak abai pada kebutuhan nutrisi dalam tubuh, akan membuat tubuhmu tetap sehat.

Jangan Cuma Rutin Stalking, Konsumsi Vitamin Ssecara Rutin juga Penting

sumber : pixabay.com
sumber : pixabay.com

Buat kamu yang memiliki aktivitas padat setiap harinya, konsumsi vitamin sangatlah penting. Apa lagi untuk kamu yang mengalami stres akibat beban tugas atau pekerjaan. Sistem kekebalan tubuh yang menurun, akan membuat tubuh lebih rentan terserang penyakit.

Konsumsi vitamin sangat dibutuhkan untuk mempertahankan sistem kekebalan tubuh. Kebutuhan vitamin untuk tubuh terutama vitamin C bisa kita penuhi dengan mengkonsumsi buah-buahan, atau membeli tablet dan sirup vitamin C di apotek. Jangan cuma rutin stalking akun mantan, rutin mengkonsumsi vitamin lebih penting untuk kesehatan tubuhmu sendiri.

Hilangkan Kebiasaan Mager dan Suahakan Berolahraga

sumber : pixabay.com
Source : pixabay.com

Tidak ada yang ngajakin jalan-jalan, joging bareng atau sepedaan bareng, bukan alasan untuk kamu malas berolahraga. Jika ingin tetap sehat, kamu harus hilangkan kebiasaan mager alias males gerak, berolahragalah meski cuma sebentar.

[Baca juga: Apa Sih Artinya Baper, Mager dan Gabut?]

Olahraga juga bisa dilakukan di dalam rumah dengan ragam aktivitas yang sesuai dengan kondisi ruangan. Senam atau sekedar melakukan gerakan-gerakan pemanasan dalam olahraga akan mampu menjaga tubuh kita tetap bugar dan prima. Jadi kamu tetap bisa melakukan banyak aktivitas meski selalu dilakukan sendirian.

Ingat ya, jaga kesehatan dengan cara-cara di atas. Jangan sampai kamu jadi sakit-sakitan dan malah menghalangi usahamu untuk mencari jodoh.

Berbagi dan Diskusi

Written by Yudi Setyadi

Penyuka kopi dan gunung