Kalau Kamu punya Pacar yang Begini, sebaiknya kamu Putusin kalau Tidak Mau Berubah

Calon pacar itu banyak, jangan ragu mutusin pacar

Cari pasangan memang tidak mudah.. Jomblo jumlahnya buanyak. Saking banyaknya, Ridwan Kamil sang Walikota Bandung suka menggoda para Jomblo. Tapi, punya pacar juga perlu pertimbangan. Kamu mungkin berpacaran dengan maksud suatu ketika akan serius dengan pasanganmu. Tapi kamu juga perlu tahu, bahwa pacaran itu bukan sesuatu yang harus selalu dipertahankan. Kamu bisa saja menyelesaikan satu periode pacaran dengan salah pacar kamu apabila kamu merasa tidak cocok.

Kamu harus tahu bahwa pacaran bukan cuma soal perasaan. Kamu juga harus mikir, coy. Jadi, kalau ada hal yang memang tidak cocok, meskipun kamu cinta sampai dengkul, kamu harus tega mutusin. Jangan ragu. Nah, kalau kamu punya pacara yang kayak gini, baiknya kamu ajak dia bicara dan mintalah berubah. Kalau tidak juga, putusin saja!!.

Melanggar lalu lintas

sumber: top1.co.id
sumber: top1.co.id

Emang apa hubungannya melanggar lalu lintas dengan pacaran? Sekilas memang ndak ada. Tapi kalau dipikir-pikir ada juga hubungannya. Orang yang suka melanggar lalu lintas kayak lampu merah itu bukan orang hebat dan gagah tapi orang yang ndak peduli dengan keselamatan diri dan orang lain. Bayangkan saja kalau kamu dibonceng pacarmu dan dia menerobos lampu merah. Kamu, ya kamu yang diboncengin juga menerima risiko yang besar. Artinya, dia maunya menang sendiri dan peduli dengan keselamatanmu alias orang lain.

Suka maksa kamu menuruti maunya, tapi ndak mau dengar mau kamu

Sumber: Kangmujib.tk
Sumber: Kangmujib.tk

Kamu harus tahu bahwa berpasangan itu saling berbagi: memberi dan menerima. Nah, kalau salah satu maunya didengar terus dan ndak mau dengerin kamu meski kamu sudah bilang, kamu tinggalin sajalah.. Banyak cowok atau cewek lain yang mau kok..

Berbuat kekerasan kepadamu

Kamu bisa lepaskan pegangan ini kok. Pixabay.com
Kamu bisa lepaskan pegangan ini kok. Pixabay.com

Kamu tahu, pasangan yang baik adalah pasangan yang tidak berbuat kasar apalagi melakukan kekerasan kepadamu. Marahan sih sah saja. Tapi begitu pasangan kamu berbuat kekerasan, kamu pergi aja deh. Putusin! Masih banyak orang baik di dunia. Kekerasan bisa saja fisik, atau psikologi. Jangan ragu ya.

Tolah-toleh, melirik yang lain

http://katagalaubagus.blogspot.co.id/2015/09/kata-kata-galau-orang-ketiga.html
Sumber: http://katagalaubagus.blogspot.co.id

Pernahkah kamu mengamati pasanganmu? Kalau belum coba amati. Jangan-jangan dia juga termasuk orang yang suka plirak-plirik kanan-kiri waktu ada orang lain yang menarik. Apalagi kalau itu dilakukan di depanmu, artinya kalau di belakangmu ada kemungkinan lebih besar jika pasanganmu ini akan mudah berselingkuh. Ingatkan dia bahwa ada komitmen antara kalian. Kalau tidak berubah, putuskan. Ini bukan berarti kamu sangat pencemburu lho ya.

Grayah sana-grayah sini

Kamu harus ingat bahwa pacarmu belum menjadi pasangan sah kamu. Jadi kalau kamu belum halal berhubungan dengannya, pastikan tangan pasanganmu tidak gratal-grutul meraba sana sini. Kamu juga jangan begitu ya. Kalau itu terjadi, ingatkan pada komitmen dan batasan berpacaran. Kalau memaksa, kamu putusin sajalah. Banyak yang lain

 

Berbagi dan Diskusi

Written by Yudi Setyadi

Penyuka kopi dan gunung