Beginilah Sebenarnya Cara Menghargai dan Memuji Perempuan

Karena Wanita Ingin Dimengerti

“Dasar Gombal…!!!”, kalimat ini sering diucapkan oleh wanita kepada pria yang dianggap memujinya secara berlebihan. Memuji kecantikan dan penampilan wanita memang sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh pria. Tapi jika memuji secara berlebihan, hal ini justru hanya akan dianggap sebagai gombalan alias omong kosong.

Selain kecantikan dan penampilannya, kaum hawa sebetulnya memiliki banyak nilai lebih dalam dirinya yang kadang tidak terlihat hanya dari pandangan mata. Sayangnya, banyak pria yang kadang tidak bisa menyadari hal ini, sehingga hanya memuji penampilan fisiknya saja.

Memuji wanita bisa dibilang gampang-gampang susah, karena tidak semua wanita bisa menerima maksud dari pujian kita. Daripada hanya memuji penampilan fisiknya dan kamu dianggap ngegombal, hargai dan pujilah wanita karena hal berikut ini agar kamu bisa memikat hatinya.

Pujilah wanita karena wawasan pengetahuannya

sumber : pixabay.com
sumber : pixabay.com

Wanita yang memiliki wawasan luas, biasanya akan memiliki pandangan atau pendapat sendiri tentang topik tertentu yang sering dia bahas dengan lawan bicaranya. Dia akan merasa nyaman kalau bisa ngobrol dengan orang yang bisa nyambung dengan topik pembicaraan yang sedang diobrolkan.

Wanita seperti ini akan lebih senang jika mendapat pujian karena pemikirannya. Hal ini menjadi sisi lain yang harus bisa dipahami oleh pria. Tidak perlu berlebihan, berikanlah tanggapan atas pemikirannya yang menurutmu dia memiliki nilai lebih dan tidak banyak diungkapkan oleh wanita lain.

Baca juga : Ganteng Saja Tidak Cukup, Cewek Lebih Tertarik pada Lima Tipe Cowok Ini

Pujilah wanita karena kreativitas yang dia miliki

sumber : pixabay.com
sumber : pixabay.com

Banyak wanita yang memiliki kreativitas dalam dirinya, hal ini bisa terwujud dalam sebuah karya yang dia ciptakan. Tulisan, kerajinan tangan, hasil jepretan foto, kreasi masakan, atau bahkan karya yang sudah dia tekuni dan menjadi bisnis sampingannya.

Wanita yang memiliki suatu karya, tentunya sudah melakukan usaha keras untuk membuatnya. Hargailah usaha yang telah dia lakukan dengan cara memujinya. Hal ini akan membuat dia merasa kamu memiliki perhatian yang lain pada dirinya. Dia akan meras lebih senang lagi, jika kamu bisa terus menjadi teman berbagi untuk membahas karya-karya lainnya.

Berikanlah pujian yang membuat dia semangat untuk mengejar cita-citanya

sumber : pixabay.com
sumber : pixabay.com

Setiap wanita pasti punya cita-cita yang dia ingin capai di masa depan. Memberikan semangat dan pujian atas cita-citanya adalah salah satu cara memberikan penghargaan pada wanita.

Jika dia merasa nyaman dengan semangat dan pujian yang kamu berikan, dia akan menganggap kamu sebagai teman sharing yang tepat. Dan pastinya hal ini akan membuka peluang untuk kamu bisa lebih dekat dengannya.

Kejujuran wanita adalah hal yang harus bisa kamu hargai

sumber : pixabay.com
sumber : pixabay.com

Kejujuran tentu menjadi hal yang diharapkan oleh setiap orang, apa lagi dalam sebuah hubungan. Tapi tidak banyak wanita yang mau jujur dan terbuka dengan keinginan dan pendapatnya. Hal inilah yang membuat pria sulit untuk memahami kemauan dan keinginan dari wanita.

Jika seorang wanita bisa selalu bersikap terbuka kepadamu, pujilah dia dengan kejujurannya. Meskipun sikap jujurnya bukan menjadi hal yang kamu harapkan. Kejujuran adalah nilai yang tidak bisa dibandingkan dengan hal apa pun.

Jadi buat para pria, jangan hanya bisa memuji kecantikan dan penampilannya ya. Ada banyak sisi lain dari wanita yang harus bisa kamu pahami jika ingin menaklukkan hatinya.

Berbagi dan Diskusi

Written by Yudi Setyadi

Penyuka kopi dan gunung