Jangan Tanyakan Tiga Hal Ini Pada Jomblo, Kasihan

Jangan siksa jomblo dengan pertanyaanmu

Sebagian besar jomblo selalu beralasan hingga saat ini masih mempertahankan statusnya adalah karena sebuah pilihan. Tapi apa benar menjadi jomblo adalah pilihan?, atau karena tidak memiliki pilihan?.

Menyandang status jones, alias jomblo ngenes sebetulnya menjadi dilema bagi sebagian orang. Apa lagi bagi mereka yang sudah mulai menghitung umur, namun sampai saat ini belum memiliki pasangan.

Pertanyaan “kapan nikah?”, tentu sudah menjadi cemilan rutin bagi jomblo. Pertanyaan ini biasa ditanyakan oleh saudara, teman atau kerabat. Biasanya jomblo punya segudang alasan untuk menjawabnya, ya meskipun alasan itu sebetulnya hanya untuk menutupi rasa malu.

Kalau kamu punya saudara atau teman yang saat ini masih bertahan dengan kejombloannya, coba deh kamu tanyakan tiga hal berikut ini sama dia.

Mau nyari yang seperti apa?

sumber : gambar-gambar--lucu.blogspot.com
sumber : gambar-gambar–lucu.blogspot.com

Banyak jomblo yang beralasan masih menyendiri karena belum ketemu orang yang cocok untuk dijadikan pasangan. Terus mau nyari yang seperti apa? kalau dari sekian banyak teman dan kenalan belum ada yang cocok.

Cocok atau tidaknya seseorang dengan kita, baru bisa diketahui ketika sudah menjadi pasangan dan menjalani hubungan. Jadi kalau belum mencoba tapi sudah beralasan tidak cocok, mau nyari yang seperti apa?

Masih nunggu apa lagi?

sumber : apriosyah.wordpress.com
sumber : apriosyah.wordpress.com

Alasan masih pengen fokus belajar, fokus kuliah, fokus kerja dan fokus yang lainnya, sering banget kita dengar dari para jomblo. Alasan seperti ini membuat seolah jomblo tidak punya waktu untuk nyari pasangan dan single untuk sementara waktu adalah pilihan.

Tapi kalau semua hal yang butuh waktu untuk fokus seperti itu sudah selesai semua, masih nunggu apa lagi?. Bukankah punya pasangan itu malah enak, belajar ada yang nyemangatin, kerja juga jadi jelas arahnya untuk biaya nikah atau membangun masa depan bersama.

Masih berharap sama mantan?

sumber : gambarluculagi.blogspot.com
sumber : gambarluculagi.blogspot.com

Kalau jomblo nggak punya alasan belum ketemu orang yang cocok atau alasan lagi pengen fokus mengerjakan sesuatu, kemungkinan besarnya ya dia masih berharap sama mantan. Tapi jarang sih ada jomblo yang mau ngaku kalau sebenarnya dia masih berharap sama mantan, gengsi dan malu donk tentunya.

Masih berharap sama mantan, tapi mantannya sudah gandeng pasangan yang lain, ya ampun ngenes banget sih. Buat kamu yang masih jomblo dan belum bisa move on, simak deh tips dari Kepo.id ini Ternyata Tidak Sulit Move On dari Mantan, Begini Caranya.

Berbagi dan Diskusi

Written by Yudi Setyadi

Penyuka kopi dan gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *