Tahu Gak kalau Jadi Orang Kepo itu Bisa juga Keren?

Jadilah orang kepo yang positif dan bermartabat

Kepo banget sih?!! Biasanya itu yang kamu dengar kalau kamu bawel banyak tanya ke setiap orang. Jadi kepo akhirnya bermakna negatif. Bener gak sih? Oh tidak juga, kepo bisa saja bermakna positif. Tinggal bagaimana kamu bersikap kepo. Ciyee.

Kepo sih biasanya diartikan nenek bawel, alias tukang tanya, mau tahu apa-apa dan bawel kalau nanya sesuatu. Nah, di sela kekepoan yang begini, kamu bisa membuat format kekepoan yang gaul, gokil dan keren. Simak ya tips berikut ini supaya tidak kepo yang buat malu.

Jangan tanya urusan pribadi orang sampai dia bercerita

 

arti kepoSetiap orang punya urusan masing-masing. Kadang-kadang itu sangat pribadi dan belum tentu si empunya mau didengar dan diketahui orang lain. Nah, kalau sudah begini, jangan korek-korek urusan orang dengan mencecarnya dengan pelbagai pertanyaan. Itu ndak baik. Kepada siapa pun, kalau kamu lakukan ini orang pasti akan jengkel dan mungkin bisa saja berniat menjitak kamu. Kalau keterusan, orang bakal teriak: kepo banget sih!!!.

Jangan kepo sampai nguntit orang apalagi pakai teropong

Arti kepoIngin tahu wajar dong. Orang pasti bakal ingin tahu, apalagi untuk urusan yang membuatnya penasaran. Tapi jangan memata-matai orang. Ini tidak baik dan bagus. Kalau ketahuan sedang memata-matai orang, bisa saja kamu kena lempar sandal.

Jangan keterlaluan

Arti kata kepoIngin tahu itu sah-sah saja sih. Tapi kalau rasa ingin tahu itu membuat kamu bertindak di luar batas, itu akan membuat kamu tidak disukai orang. Apalagi, kalau kamu terus-menerus mengejar bertanya pada urusan yang ndak ada kaitannya sama kamu.

Kepolah untuk urusan pengetahuan

kepoNah, soal ini kamu baru boleh kepo maksimal (Kemal). Kamu bisa kemalin dosen, guru atau teman yang pintar. Tanya deh apa pun yang kamu anggap perlu kamu ketahui soal pengetahuan. Jadi kamu dengan begitu bisa berkembang, kaya wawasan dan bisa menguasai bidang. Wow, kalau ini baru keren.

Kepolah untuk pengalaman baik orang

kepo itu apaTidak semuanya pasti didapat di kursi sekolah. Salah satunya adalah pengalaman. Nah, soal ini kamu boleh deh kepo ke orang lain. Bertanya pengalaman tidak salah, dan banyak orang yang suka berbagi pengalamannya. Maksimalkan kekepoan kamu soal ini juga tidak apa.

Yang jelas, tahu waktu, batas dan tempat

kepo itu apaYang paling penting soal kepo mengkepo orang itu soal batasan. Kamu harus tahu tempat, waktu dan batasan kamu bisa kepo. Contohnya begini, kalau orang sudah mau tidur terus kamu kepoin soal matematika, pasti dia bakal ngamuk. Apalagi kalau yang kamu tanyain sedang sakit gigi. Jadi proporsional sajalah. Keep Calm, always kepo pokokya.

 

Berbagi dan Diskusi

Written by Yudi Setyadi

Penyuka kopi dan gunung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *