Ternyata Tidak Sulit Move On dari Mantan, Begini Caranya

Jangan khawatir, orang baik masih banyak di dunia ini

Putus dari pasangan tentu bukan hal yang diharapkan oleh setiap orang. Tapi munculnya masalah dalam sebuah hubungan, kadang mengharuskan seseorang untuk mengakhiri jalinan perasaannya dengan pasangan.

Berharap bisa balikan lagi dengan mantan tentu bukan sesuatu yang buruk, banyak orang yang baru bisa menyadari kesalahannya justru ketika sudah putus dari pasangan. Perasaan bersalah dan menghukum diri sendiri, akan menjadi dorongan untuk berusaha menjalin hubungan lagi dengan mantan.

Kalau sudah mencoba memperbaiki kesalahan tapi tidak berhasil, pilihannya adalah kamu harus bisa move on dari mantan. Berikut ini tips move on dari mantan dari Kepo.id yang bisa kamu coba.

Berhenti merasa bersalah dan menghukum diri sendiri

Move on dari PacarSikap merasa bersalah dan menghukum diri sendiri akan membuat kamu selalu berusaha untuk kembali menjalin komunikasi dengan mantan. Jika hal ini terus berlarut kamu lakukan, waktu mu justru akan habis untuk terus berharap. Padahal masih banyak hal lain yang seharusnya bisa kamu lakukan.

Berhenti merasa bersalah dan menghakimi diri sendiri. Anggaplah kesalahan yang kamu lakukan adalah pelajaran yang bisa menjadi motivasi bagi mu, untuk bersikap lebih baik ketika kamu memiliki pasangan baru lagi.

Lebih sering kumpul dengan teman

Move on.
Sumber: Pixabay.com

Kesendirian dan merasa kesepian akan membuat kamu mudah mengingat kenangan bersama mantan. Kamu akan terus-terusan merasa bersedih dan mengasihani diri sendiri.

Berkumpul dengan teman-teman dan lakukan hal yang membuat kamu merasa terhibur. Dengan begitu kamu tidak akan terus mengingat mantan dan dengan sendirinya bisa melupakannya. Tapi jangan curhat tentang mantan pada teman-teman mu, karena itu hanya akan membuat kamu terus mengingatnya.

Cari kesibukan agar tidak selalu teringat mantan

move on
Dari pada mikir mantan, mending cari kesibukan..

Jika teman-teman mu sedang sibuk dan tidak bisa diganggu, ada baiknya kamu mencari kesibukan positif yang bisa kamu lakukan sendiri. Mengerjakan sesuatu atau menyibukkan diri dengan hobi yang kamu sukai akan lebih baik daripada mengingat mantan.

Mengerjakan sesuatu yang kamu senangi, akan membuat kamu merasa senang dan nyaman. Tanpa perlu berusaha keras untuk melupakan mantan, kamu akan lupa dengan sendirinya.

Buang dan lupakan semua hal yang berhubungan dengan mantan

Move on dari mantanKenangan manis saat bersama pasangan mungkin menjadi hal yang sangat sulit untuk kamu lupakan. Apalagi kalau kamu memiliki barang-barang kenangan yang selalu menjadi pengingat kebersamaan kamu dengan mantan.

Cobalah untuk menyingkirkan barang-barang itu dari sekitar mu. Dengan begitu kamu tidak akan mudah teringat pada mantan ketika sengaja atau tidak sengaja melihat atau bahkan memegangnya. Banyak kok tukang loak atau pemulung yang mau menerima barang-barang kenangan mu dengan mantan.

Jangan merasa dendam atau benci pada mantan

Move on dari pacar
Jangan Lupa Bahagia

Meski putus adalah hal yang menyakitkan, tidak seharusnya kamu menyimpan rasa dendam atau benci pada mantan. Mengikhlaskan apa yang sudah terjadi akan membuat kamu menjadi pribadi yang lebih baik.

Rasa dendam dan benci pada mantan, hanya akan membuat kamu terus mengingatnya. Lupakan kesalahan yang pernah dia perbuat, lupakan juga kesalahan yang pernah kamu lakukan. Manfaatkan waktu mu untuk hal yang lebih positif, memelihara rasa dendam hanya akan membuat kamu semakin terpuruk.

Berbagi dan Diskusi

Written by Yudi Setyadi

Penyuka kopi dan gunung

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *